Ragam

KWS Undang Seluruh Warga Sangkulirang Untuk Hadiri Acara Halal biHalal

113
×

KWS Undang Seluruh Warga Sangkulirang Untuk Hadiri Acara Halal biHalal

Sebarkan artikel ini

Ketua PanitiaSANGATTA — Kerukunan Warga Sangkulirang (KWS) Kalimantan Timur kembali menggelar acara halal bi Halal pada Minggu, 1 September 2013 yang akan berlangsung di Ball Room Hotel Mesra Internasional, di Jl Pahlawan No 1 Samarinda. Acara ini merupakan acara rutin yang dilakukan setahun sekali oleh Kerukunan Warga Sangkulirang, dimana pada tahun ini acara tersebut dirangkai dengan acara Tabliq Akbar, Halal bi Halal, sekaligus juga Pelepasan calon jamaah haji asal Sangkulirang.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Panitia Pelaksana yakni Drs. H. Syafranie. H. Tahtim, M.Si bahwa acara ini merupakan acara terbuka untuk seluruh warga Sangkulirang yang berada di seluruh wilayah Kalimantan Timur. Baik itu yang berada di Kutai Timur, Kutai Kartanegara, Samarinda, Bontang, Berau, Balikpapan serta daerah-daerah lainnya diharapkan hadir untuk memperkuat tali silaturahmi yang telah terbentuk selama ini. “Acara ini terbuka untuk seluruh warga asal Sangkulirang, dengan segala puji bagi Allah SWT, maka kami pihak panitia meminta dengan segala kerendahan hati agar Bapak, Ibu, Saudara sekalian untuk hadir dalam acara besar yang akan berlangsung pada 1 September 2013 atau tepatnya hari Minggu, di Ball Room Hotel Mesra Internasional. Acara sendiri berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 13.30 Wita,” terang H. Syafranie.

Dalam kesempatan tersebut pihak panitia juga menggelar Tabliq Akbar, yang akan diisi oleh Drs. H. Surianysah Hanafi, M.Pd yang merupakan mantan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kutai Timur. Selain itu Halal bi Halal dikemas pula dengan acara pelepasan calon jamaah haji asal Sangkulirang. Selain itu akan digelar pula hiburan dengan mendatangkan sejumlah artis asal Ibukota dan qasidah modren untuk menghibur para tamu undangan. “Saya sebagai Ketua Panitia bersama Sekretaris Panitia yakni H. Normansyah SP. SAg sekali lagi mengundang anda semua warga Sangkulirang yang berada di beberapa Kabupaten/Kota di wilayah Kalimantan Timur untuk dapat hadir dalam acara Halal bi Halal ini. Mengingat ikatan tali silaturahmi dari warga Sangkulirang yang telah merantau ke beberapa wilayah di Kalimantan Timur harus tetap dijaga, untuk itu melalui Kerukunan Warga Sangkulirang (KWS) Kalimantan Timur, kita semua perlu untuk sama-sama saling menguatkannya. Momentunmya tersebut dapat dilakukan dengan cara mengikuti acara Halal bi Halal yang terbuka untuk seluruh warga Sangkulirang,”terang Ketua Panitia Pelaksana.

Pihak panitia berharap agar kegiatan yang diselenggarakan oleh KWS Kaltim dapat didukung penuh oleh seluruh warga Sangkulirang dengan menghadiri acara tersebut. Acara akan dihadiri oleh Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) yakni H. Isran Noor, yang juga merupakan Ketua Umum Perhiptani (Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia). Bahkan pihak panitia juga akan melakukan pengundian kupon Door Price dengan hadiah utama berupa dua paket Umroh bagi warga Sangkulirang yang beruntung. Selain itu ada pula hadiah-hadiah hiburan lainnya.

“Walaupun tidak menerima undangan, tetaplah hadir dalam acara Halal bi Halal untuk merekatkan jalinan tali silaturahmi antar warga Sangkulirang. Silahkan datang baik itu Kakek, Nenek, Bapak, Ibu, hingga anak-anak dalam acara Halal bi Halal serta Tabliq Akbar ini. Karena dengan memperkuat tali silaturahmi maka akan membuat kita semua berumur panjang, Insya Allah akan menjadi berkah bagi kita semua,” terangnya. (kmf3)