Jumlah Golput Didesa Sangatta Utara, Capai sekitar 60 persen

IMG-20130910-00395Wartakutim.com |Sangatta ; Proses penghitungan suara Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kaltim di sejumlah Tempat Pengutan Suara (TPS) di desa Sangatta Utara sudah dimulai sejak pukul 13.00 waktu setempat.

Dari pantauan Wartakutim disejumlah TPS seperti yang ada di desa Berpenduduk kurang lebih 60 ribu jiwa ini, saat ini pasangan nomor urut 1 masih unggul dalam perolehan suara, dari kandidat pasangan cagub dan cawagub lainnya.

Namun hasil pilgub ini, didesa Sangatta Utara, kurang memuaskan karena tingginya angka Golput,. Dari sejumlah TPS yang dipantau media ini, yang menggunakan hak suaranya, kurang dari 40 persen jika dirataratakan.

Disenjumlah TPS seperti TPS 41, 42 dan 43 desa Sangatta Utara jumlah pemilih hanya kurang dari 30 persen, dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang jumlahnya hampir 500 pemilih, yang menggunakan hak pilihnya tidak ada yang mencapai hingga 150 suara, yang terendah terjadi di TPS 41, Jumlah DPT 425 sedangkan yang menggunakan hak pilihnya hanya 80 surat suara yang terpakai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.