GJB Wajib Sumua Kalangan

Wakil Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman mengikuti Kegiatan GJB di Jl. Hidayatulla
Wakil Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman mengikuti Kegiatan GJB di Jl. Hidayatulla

wartakutim.com | sangatta : Gerakan Jumat Bersih (GJB) yang rutin di gelar setiap hari Jumat yang di motori oleh Unit Pengelola Teknis Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (UPT-KPP), Camat Sangatta Utara Didik Herdiansyah melalui Sekertaris Camat (Sekcam) Aji Rahida Fardik minta agar kiranya semua Dinas yang berada di Kutai Timur ikut terlibat dalam GJB.

Hal ini  karena tidak hanya instansi yang terkait saja yang wajib mengikuti GJB, tetapi harus semua instansi ikut berperan aktif dalam mensukseskan terwujudnya Sangatta Kota Tercinta tersebut.

“Tidak hanya UPT-KPP, Hotel Royal, tetapi kita semua wajib ikut GJB, termasuk semua Dinas yang ada di Kutim. Jadi perlu kiranya mengerahkan semua pegawainya ikut peran serta aktif dalam GJB ini,”kata Rahida.

Menurutnya, dengan terlibatnya semua instansi pemerintahan untuk mengiuti GJB setiap jumatnya, maka di pastikan akan mempercepat dan menjadi contoh bagi tempat lain. Selain ramai, adanya kebersamaan, dan juga akan terjalin komunikasi aktif dan silaturahim antara masyarakat dengan pemerintah secara langsung.

“Kita harus bersama-sama mendukung gerakan ini, karena ini merupakan hal yang sangat positif. Kalau bisa kita jadikan sebuah kebudayaan dan keharusan. Untuk itu, perlu kiranya dukungan dari semua pihak,”tegasnya.

Senada, Camat Sangatta Utara mengatakan, pihaknya turut mendukung program GJB tersebut. Ia berjanji akan terus mengerahkan seluruh pegawainya selalu aktif dalam mengikuti GJB.

“Kita akan kerahkanterus anggota untuk mengikuti dan meramaikan GJB, karena ini merupakan hal yang sangat positif dan baik sekali di terapkan,”kata Didik.