Tiga Madrasah Diakreditasi

BIMBINGAN: Peserta akreditasi sekolah madrasah ikuti bimbingan di kantor Kemenag,kawasan Pusat Perkantoran Bukit Pelangi
BIMBINGAN: Peserta akreditasi sekolah madrasah ikuti bimbingan di kantor Kemenag,kawasan Pusat Perkantoran Bukit Pelangi

SANGATTA — Pada pertengahan bulan September ini, terdapat kabar gembira di dunia pendidikan Kutai Timur. Karena tedapat 3 sekolah madrasah yang dinilai oleh tim akreditasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini, antara lain Madrasah Ibtidayah (MI) Mufid Teluk Pandan, MTs Insan Cendikia, dan MTs Rantau Pulung.

Plh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sofiansyah menyebutkan, sebelum tim akreditasi yang terdiri dari 4 orang turun ke lapangan guna melakukan penilaian. Mereka terlebih dahulu melakukan bimbingan kepada masing-masing kepala sekolah. Bimbingan tersebut dilangsungkan sehari di aula Kantor Kemenag, Kawasan Pusat Perkantoran Bukit Pelangi, Selasa (17/9).

“Adapun tim penilai terdiri dari Bagian Akreditasi Sekolah Madrasah Kaltim yakni Hadi dan Neni. Kemudian Kepala Seksi Madrasah Kemenag Kaltim Aji Mulyadi, dan Unit Pelaksana Akreditasi Kemenag Kutim Mujiadi. Tujuannya, meningkatkan kualitas sekolah madrasah. Nantinya, sekolah madrasah yang dinilai untuk akreditasi satu MI, satu sekolah MTs dan satu Madrasah Alia atau MA,” beber Sofiansyah. (kmf2)