Pemadam kebakaran mengusulkan Tambahan Porsenil.

Wartakutim.com || Sangatta ; Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) masih kekurangan porsenil dalam melakukan pemadaman pada setiap kejadian kebakaran di wilayah Kutim.

Hal tersebut dikatakan Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kutim Failu.ia mengaku jumlah porsenil PPK yang ada saat ini hanya 73 orang yang ditempatkaan di tiga pos yang berbeda, disebutkan Pos Utara 28, Pos selatan 18 orang dan pos barat 27 Orang

“jika melihat unit pemadam kebakaran berada di masing masing pos, tidak sebanding dengan  porsenil yang kami miliki saat ini.” Ujar Failu kepada wartawan saat ditemui di Kantornya di Jalan Soekarno Hatta Sangatta, Rabu (23/10).

Failu Lebih lanjut mengatakan, masing masing pos ada tiga sampai empat unit mobil pemadam kebakaran, yang seharusnya ditangani 10 orang per unitnya, namun kenyataannya tiap unit yang ada saat ini, hanya ditangani sebanyak 5 – 7 orang PPK per unit.

“Jadi  bila terjadi kebakaran, petugas yang sedang OFF (Libur) pun tetap terjun kelapangan untuk membantu rekannya. Mereka berinisiatif sendiri, karena mereka memiliki jiwa Kopsnya itu rasa kebersamaan,” Ujar Pria yang baru 5 bulan bergabung di Pemadam Kebarakaran ini. 

Dikatakannya, saat ini PPK masih membutuhkan sebanyak 50 orang. Total tersebut nantinya akan dibagi di tiga pos, untuk tahap awal  telah diusulkan sebanyak 10 orang dan penambahan ini akan dilakukan secara bertahap.

“Untuk tahun 2013 kami mengusulkan tambahan porsenil PMK sebanyak 10 orang, semoga saja itu dapat disetujui, kebetulan pembuatan SK PK2D (Tenaga Honor) tidak lagi melalui BKD (Badan Kepegawaian Daerah), tetapi melalui SKPD Masing masing itu lebih memudahkan lagi apalagi atasan kami sangat mendukung” Katanya.

Sedangkan untuk peralatan pemadam kebakaran Kata Failu, saat ini sudah tidak ada masalah. Karena semua peralatan yang ada di pemadam kebakaran kutim bisa di katakana cukup memadai, apalagi ada tambahan mobil water canon untuk tahun ini.

“Kalau unit sendiri, kami tidak ada masalah, itu masih bisa ditangani, apalagi kepala dinas PU Pak Aswandini, yang menaungi UPTD Pemadam Kebakaran sangat mendukung asalkan semua masuk dalam program Kerja kami.” Paparnya [Imran/wk-03]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.