Seorang Warga Hilang Di Pantai Wisata Aquatik

pantai wisata akuatik Sangatta
pantai wisata akuatik Sangatta

SANGATTA. – Seorang warga Gg Cendana Biru Jalan Hasanuddin Sangatta Utara bernama Ridwan Tambunan (37) dilaporkan hilang diperairan Sangatta. Pria yang dikabarkan sedang mengail itu, dilaporkan keluarganya ke Basarnas Sangatta, Minggu (10/11) pagi.

Keterangan yang dihimpun, korban diduga hilang antara Pantai Aquatik hingga Muara Sungai Bengalon. Kepala Basarnas Sangatta, Leo menyebutkan informasi dari keluarga korban diduga terjatuh sekitar 3 mil dari Muara Sungai Bengalon. “Korban bersama temannya dengan menggunakan kapal pergi mancing, namun ketika berada di sekitar Muara Bengalon terjatuh tanpa diketahui,” terang Leo mengutip pengakuan keluarga korban.

Hingga kemarin sore, Basarnas bersama Lanal Sangatta dan Polres Kutim melakukan pencarian terhadap korban dengan mengerahkan sejumlah peralatan dan tim pencari. Menurit Leo, upaya pencarian dilakukan dengan cara menyisir pantai kemudian ke arah laut.

Leo mengakui dengan titik jatuh yang diperkirakan sekitar 3 mil dari pantai tentu sangat luas, sementara keadaan Selat Makassar bergelombang. “Ini tantangan tim pencari, karenanya kami berharap warga masyarakat yang kebetulan melintas di TKP bisa membantu jika menemukan korban,” kata Leo.

Sementara Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro menerangkan, tim masih melakukan pencarian dan fokus untuk menemukan korban. Terhadap dugaan sementara, Ridwan terjatuh saat mancing. “Jika memang ditemukan tentu akan ada pemeriksaan,” jelasnya.

Edgar berharap, masyarakat jika melaut melengkapi diri dengan pelampung pasalnya kondisi laut Makassar kerap bergelombang tinggi dampak perubahan cuaca dibeberapa daerah termasuk Topan Super Haiyan yang melanda Philipina dan Vietnam.(WK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.