Ragam  

Eks RSU Sangatta Jadi Puskesmas

Ilustrasi
Ilustrasi

Meningkatkan pelayanan kesehatan di Sangatta Utara, Dinas Kesehatan Kutim akan mengembalikan fungsi Puskesmas Sangatta Utara yang dibangun PT KPC bahkan sempat dijadikan RSU Sangatta.

Pembangunan Puskesmas Sangatta Utara ini sudah diprogramkan mulai dibangun pada 2014 mendatang, bahkan sudah   proses pengumuman dan tender perencanaan pembangunan Puskesmas. ”Selain akan dibangun Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Kaliorang, Kecamatan Sangkulirang dan Wahau, juga bangun  Puskesmas Sangatta Utara,” jelas Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya (KBPSD) Dinas Kesehatan Kutim, Suriadi.

Pembangunan Puskesmas Sangatta Utara,  dijelaskan  masih  mengalami kendala karena belum ada konsultan yang berminat untuk mengikuti proses lelang perencanaan pembangunan. Mengenai sejumlah pihak yang menempati areal Puskesmas Sangatta Utara,  Suriadi mengatakan  sudah menyampaikan surat agar pemanfaatnya hanya sampai akhir 2013. ”Dari beberapa penghuni bekas rumah sakit , sudah diberitahu  bahwa tempat tersebut akan dibongkar guna pembangunan Puskesmas Sangatta Utara karenanya diharapkan dalam waktu tidak lama sudah berencana untuk mencari tempat baru,” jelasnya.

Sekarang ini pada eks RSU Sangatta dihuni sejumlah pihak diantaranya menjadi Sekretariat KORPRI, kemudian ORARI serta sejumlah pengurus cabang olahraga dan lembaga non pemerintah.

Ketua Harian Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Arief Rahman mengatakan, pihaknya tidak mempermasalahkan dan ia memastikan organisaisnya akan mengikuti  harapan  pemerintah. ”Kalau Dinas Kesehatan mau membongkar kami persilahkan, kapanpun itu karena sifatya kita hanya menumpang berteduh sementara, tapi saya berharap agar kiranya PSTI dan cabang olah raga lainnya lebih diperhatikanlah  pemerintah  paling tidak secretariat,” harap Rahman.(din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.