Gubernur : Jangan Melihat Dari Jumlah Bantuannya

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak meminta Pemerintah Daerah Balikpapan tidak melihat dana bantuan dari APBD Kaltim yang senilai Rp106 milyar. Pasalnya banyak pembangunan infrastruktur besar di Balikpapan, yang dibantu dengan anggaran dari APBN.

Gubernur Kaltim menilai banyak pembangunan infrastruktur besar di Balikpapan yang saat ini tengah dibangun ataupun telah diselesaikan, mendapat porsi pembiayaan yang besar dari APBN.

“Jadi, bantuan dari APBD Pemprov Kaltim tahun 2014 sebesar 106 miliar rupiah itu sudah mencukupi,” kata Gubernur di Balikpapan.

Menurut Awang Faroek yang baru saja dilantik sebagai  gubernur Kaltim berpasangan dengan Mukmin Faisyal HP politisi dari Balikpapan itu mengatakan, beberapa infrastruktur tersebut diantaranya Bandara Sepinggan Balikpapan, Pelabuhan Peti Kemas di Kariangau, pembangunan Stadion Persiba, pembangkit listrik di Kariangau, Islamic Center, hingga rencana membangun Institut Teknologi Kalimantan.

Awang menegaskan, total anggaran APBD yang dikeluarkan untuk infrastruktur di Balikpapan, merupakan yang terbesar yang didapat dari daerah lainnya di Kaltim. Sehingga sumber pembangunan di daerah tidak semata – mata dari APBD, namun bisa dari APBN.

“Tidak ada kabupaten dan kota lain di Kaltim yang mendapatkan bantuan sebesar Balikpapan, dan kami siap mendukung pertumbuhan dan perkembangan Balikpapan,” tambahnya. (riswan danu/Gerbangkaltim.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.