Berita PilihanHukum Dan Kriminal

Hasil Korupsi Diduga Digunakan Untuk Persiapan Kampanye

89
×

Hasil Korupsi Diduga Digunakan Untuk Persiapan Kampanye

Sebarkan artikel ini

Sangatta, Wartakutim.com – Kejaksaan Negeri Sangatta mengungkapkan, tersangka dugaan kasus korupsi dana aspirasi bansos tahun 2008 Anggota DPRD SJ, menggunakan dana hasil korupsinya untuk modal kampanye pada pemilu 2009.

“Berdasarkan laporan saksi, tersangka memotong dana aspirasinya sendiri, untuk dipergunakan sebagai modal kampanye dia. yang kembali menjadi caleg pada pemilu 2009.”kata kasi intel kejari Sangatta. Dodi Gazali Emil.

Dikatakannya, dana bantuan yang diberikan untuk kelompok tani Jaya Mandiri dan Patung lestari masing masing dilakukan pemotongan yang nilainya sangat besar.

“Total keseluruhan dana yang dipotong besarnya Rp340 juta. kelompok tani Jaya mandiri hanya mendapatkan Rp60 juta dari total bantuan Rp300 Juta. Sedangkan pantung lestari, mendapatkan bantuan Rp200 juta  dan jumlah yang dipotong Rp100 Juta.”Jelasnya.

Dia menambahkan akibat pemotongan dana bantuan aspirasi dari politisi PDIP ini, program kelampok tani tersebut tidak dapat berjalan. Namun dua kelompok tani itu tidak akan di jadikan tersangka kerena mereka sebagai penerima dan dia memiliki kegiatan yang jelas.

“Kelompok tani Jaya mandiri dan Kelompok tani pantung lestari. kami hanya menjadikan saksi dalam perkara ini. ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.