467 Peserta Seleksi CPNS Formasi Umum 2013, Akan mengikuti TBS.

Ketua Panitai Seleksi Daerah Ismunandar, mengatakan menindaklanjuti pernyataan Bupati Kutim Isran Noor saat memberikan penjelasan kepada ribuan peserta tes CPNS di ruang Meranti Rabu (19/2) lalu. Peserta tes yang nilainya memenuhi pasing grade (PG) bakal dilakukan Tes Kompetensi Bidang (TKB) Senin (25/2) mendatang.

“Jumlah peserta TBK yang memenuhi syarat Passing Grade sebanyak 476 orang. Jumlah itu  untuk formasi tenaga guru 260 orang, tenaga kesehatan 167 orang dan tenaga teknis 49 orang” kata Ismundar yang juga Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutim,  didampingi Kepala BKD HM Joni. dilansir dari situs resmi Humas Pemkab Kutim, Jumat (20/2/2014).

Lebih Lanjut dia menjelaskan, pelaksanaan TBK akan digelar di Gedung Serba Guna (GSG) kawasan Bukit Pelangi mulai pukul 08.30 wita hingga selesai. Peserta diwajibkan berpakaian rapi, berkerah dan bersepatu dengan membawa Kartu Peserta Ujian dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli. Selain itu juga alat tulis (ballpoint, pensil 2B asli, dan penghapus) serta alas LJK.

Peserta TKB seleksi penerimaan CPNSD Kabupaten Kutim formasi tahun 2013 dari pelamar umum dapat melihat langsung di website   www.kutimbkd.info. Sedangkan bagi peserta yang berdomisili di Sangatta bisa langsung melihat di papan pengumuman BKD Kutim, Bukit Pelangi.

Sebelumya, bupati Kutim Isran Noor saat bertemu dengan ribuan peserta tes CPNS menjelaskan mengenai berbagai alasan mengapa Kutim belum mengumumkan hasil tes CPNS formasi 2013. Isran mengaku pihaknnya tidak mau dibenturkan dengan warganya di Kutim. Sesuai rekomendasi Pemkab bahwa orang-orang yang diprioritaskan untuk diterima adalah tenaga honorer yang sudah bekerja dan mengabdi. Seperti guru yang telah  mengikuti crash program, perawat dan bidan yang juga lama mengabdi di lapangan bahkan di pedalaman.

“Karena mereka sudah memiliki pengalaman kerja dan banyak membantu daerah. Bukan orang-orang yang baru lulus sekolah dan tidak memiliki pengalaman kerja. Menurut saya ini alasan prinsip. Ada dua kabupaten di Kaltim yang memperjuangkan hal ini, dengan pertimbangan yang sama. Yakni Kutim dan Kubar (Kutai Barat),” kata Isran.

Menurutnya, setelah dilakukan komunikasi intensif dengan kementerian terkait, termasuk panselnas (panitia seleksi nasional nasional), akhirnya Pemkab Kutim berjanji akan melanjutkan mekanisme akhir pelaksanaan tes CPNS formasi umum tahun 2013. Sebab, Kemenpan RB telah berjanji akan memprioritaskan kebutuhan pegawai sesuai rekomendasi Pemkab Kutim tahun 2014. Kendati janji dimaksud tidak tertulis, namun Isran tetap prasangka baik dan berharap janji itu ditepati serta pengadaan pegawai mendatang sesuai dengan kebutuhan daerah.

Bagi peserta tes CPNS formasi umum yang dilaksanakan akhir tahun lalu dan dinyatakan lulus ‘Passing Grade’ nantinya akan mengikuti TKB sesuai ketentua yang berlaku. Apabila pada tes ini peserta lulus, hasilnya akan diumumkan sebagai CPNS Kutim tahun 2013. (kmf4)

 surat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.