Sebanyak 476 CPNS Yang Lolos, Hari Ini Kembali Mencoba Keberuntungannya.

SANGATTA, Wartakutim.com – Sebanyak 476 Orang Calon Pegawai Neger Sipil (CPNS) yang dinyatakan lolos tes Kemampuan Dasar pada peneriamaan CPNS 2013 lalu. mengikuti seleksi Tes Kompetensi Bidang (TKB) untuk memperebutkan kouta sebanyak 213 posisi sesuai jumlah formasi CPNS yang disediakan untuk pemkab Kutim.

Pelaksanaan Tes Kemampuan Bidang ini, dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kompleks Bukit Pelangi sangatta dan dimulai sejak pukul 8.30 Wita hingga pukul 12.00 Wita.

Ketua Tim Seleksi CPNS Kutim Ir H Ismunandar yang juga menjabat sebagai Sekertaris Daerah Kutim didampingi Kepala BKD Kutim HM Joni dan Kabid Pengembangan BKD Kutim Sudirman Latif menjelaskan, Pelaksanaan TBK hasil Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Unmul sebagai penyenggara, dan peran BKD dalam tes ini selaku fasilitator.

Lebih lanjut dia menambahkan, CPNS yang saat ini mengikuti TBK ini, merupakan CPNS yang sudah lolos dalam Tes Kemampuan Dasar dan masuk dalam passing grade (nilai batas) serta sudah sesuai dengan rumusan formasi yang disediakan yakni (1 x 3) Satu Formasi yang disediakan, jumlah peserta yang lolos passing grade akan dikalikan tiga.

“Hasil TKB ini akan dikirim langsung hari ini juga ke Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS MENPAN & RB di Jakarta dan kemudian Panselnas yang akan memutuskan hasilnya sesuai dengan rumusan dan metode baku yang ada”Kata Ismunandar didampingi Kepala BKD Kutim. Senin (24/2).

Hasil kelulusan ini Lanjut Ismunandar, nantinya merupakan komulatif dari hasil 60 persen TKD dan 40 persen TKB dan barulah diserahkan hasilnya kepada BKD Kutim untuk diumumkan sebagai CPNS yang telah lulus sebagai PNS Kutim.

“Sedangkan soal yang diteskan hari ini langsung dibawa kembali oleh Tim LPPM Unmul Samarinda untuk dimusnahkan.”Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.