Kecamatan Long Mesengat Butuhkan Jasa Perbankan

Camat Long Masengat Ajuansyah mengungkapkan, keberadaan Perusahaan Kelapa Sawit di wilayahnya, mampu menyerap tenaga kerja lokal.

“Sejak perusahaan perkebunan kelapa sawit masuk di Long Mesangat, angka pengangguran secara otomatis berkurang drastis. Kata Ajuansya kepada wartawan usai menghadiri Pertemuan dengan BPK Kaltim, Selasa lalu.

Lebih lanjut dia menambahkan, dari tiga perusahaan sawit yang disana, perusahan tersebut masih kekurangan tenaga kerja lokal, sehingga mereka mendatangkan tenaga kerja dari luar khususnya dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Mereka tidak hanya membuka lapangan kerja, perusahaan perkebunan juga membuka peluang usaha bagi warga. Seperti penginapan dan rumah makan. Karena itu hampir tidak ada warga yang menganggur.”Kata Ajuansyah.

Selain mengurangi tingkat penganggur, lanjutnya, pertumbuhan ekonomi di Long Mesengat mengalami peningkatan yang sangat siknifikan setiap tahunnya dilihat dari perputaran Uang yang ada disana.

Namun dia sangat menyangkangkan belum ada jasa perbankan disana, sehingga banyak warga Long mesangat yang berurusan dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Muara Anglong atau Bank Kaltim Cabang Muara Bengkal.

“Saya berharap kedepannya perbangkan mau melirik kecamatan Long Mesangat. Karena Pertumbuhan ekonomi disana terus meningkat. Jika ada bang disana, perputaran uang akan lebih besar lagi” Harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.