Di Tahan Imbang. Pelatih PBFC, Kecewa.

SAMARINDA. Hasil mengecewakan dipetik anak-anak Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam laga uji coba kemarin sore di Stadion Segiri. Menghadapi Tho Lere, tim asal Sangkulirang, PBFC ditahan imbang 4-4.Tho Lere bahkan sempat unggul tiga gol dan semakin sulit mengembangkan permainan ketika tertinggal 1-4. Rully Padengka dkk terus memberikan tekanan pada Danilo Fernando sepanjang permainan.

Namun striker PBFC Mahamadi Ilboudo akhirnya menyamakan skor di akhir babak kedua. Arsitek PBFC, Nus Yadera usai pertandingan mengaku tak melihat permainan terbaik timnya di laga ini. Bahkan ia menyebut sama sekali tak terkesan dengan permainan timnya selama ia menjadi pembesut tim.

“Ada banyak kesalahan dibuat pemain kami. Ini tak boleh dilakukan anak-anak saat mereka bermain di kompetisi. Lini belakang saya nilai paling banyak membuat kesalahan, sehingga lawan dengan mudah membuat gol. Kesalahan komunikasi adalah salah satunya,” ujar Nus.

Nus menambahkan, pemainya saat ini masih butuh waktu untuk beradaptasi. Pemainnya tak bisa menikmati permainan dan terkesan ada beban. “Mungkin mereka terbebani dengan perhatian yang luar biasa diberikan menejemen. Saya nilai ini wajar, karena manajemen membebani target pada mereka. Dan ini akan jadi bahan evaluasi saya,” ujarnya.

Nus tak menampik jika di tim Tho Lere ada pemain bagus. Namun apakah pemain lawan akan direkrut, ia akan melihat kebutuhan tim. Rencananya PBFC kembali beruji coba menghadapi Mitra Kukar U-21 (22/3) dan Persiba U-21 (30/3), di Stadion Segiri.

Sementara itu pemilik klub Tho Lere, Irwan Ridwan atau lebih dikenal dengan Irwan Fecho mengaku bangga timnya bisa menahan imbang PBFC.“Target kami tak kalah banyak melawan Pusamania Borneo, ternyata kami malah bisa mengimbangi mereka. Apalagi informasi saya terima, pencetak gol dari kami adalah anak asli Sangkulirang dan Sangatta,” ujar Irwan.  

Irwan berharap pemainnya bisa memetik pengalaman berharga dari laga uji coba ini.“Mudahan pemain saya bisa lebih matang. Dan saya juga berharap Pusamania Borneo juga mendapat pelajaran dari uji coba dengan kami. Sebab kami memang sangat ingin membantu Pusamania Borneo bersiap ke kompetisi,” ujarnya. (rm-3/upi)

Sumber : Sapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.