Rektor Unmul Wisuda Sang Istri

JAKARTA – Ada yang menarik dalam wisuda periode Maret 2014 di Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Kalimantan Timur, terutama bagi sang Rektor, Zamruddin Hasid. Sebab, dalam barisan wisudawan kali ini, terdapat sang istri yang menamatkan pendidikan masternya.

Istri rektor, yakni Siti Umi Hanik merupakan satu dari 1.435 wisudawan Unmul yang menjalani prosesi wisuda periode Maret 2014. Dia berhasil menyelesaikan studi di Program Magister Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unmul.

Dalam sambutannya, Zamruddin Hasid menyatakan, lulus kuliah bukanlah akhir perjalanan seorang mahasiswa. Sebab, lanjutnya, perjuangan sesungguhnya baru akan dimulai ketika wisudawan mengabdikan diri di masyarakat.

“Penyelenggaraan wisuda merupakan awal dari segalanya. Bukan akhir dari sebuah perjuangan melainkan awal dari sebuah pengabdian,” imbuh Zamruddin, seperti dilansir oleh Okezone, Sabtu (29/3/2014).

Oleh karena itu, dia berpesan kepada para wisudawan yang akan segera berganti nama sebagai alumni untuk memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Baik dengan menjadi karyawan maupun sebagai pembuka lapangan kerja.

“Atas pelepasan hari ini, kami dan segenap civitas academica Unmul menyampaikan selamat jalan dan selamat tinggal dari kampus ini. Semoga sukses di tengah-tengah masyarakat. Semoga bisa cepat dapat pekerjaan atau pencipta pekerjaan baru,” tuturnya.

Pada wisuda kali ini, lulusan terbaik tingkat universitas berhasil diraih oleh Henny Nurhasnawati. Mahasiswa Magister Ilmu Lingkungan itu lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.88 dan masa studi dua tahun enam bulan.

Untuk program Sarjana, predikat cumlaude jatuh pada Selly Indrianti dengan IPK 3,98 dalam masa studi tiga tahun delapan bulan. Sedangkan pada program Diploma I, Gede Bangun Pradana dari Fakultas Teknik menggapai predikat Memuaskan dengan IPK 3,46 dalam masa studi tiga tahun empat bulan. (mrg)

Sumber : kampus.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.