Nasional

Kwik: Boediono Professor Kodok

75
×

Kwik: Boediono Professor Kodok

Sebarkan artikel ini

BoedionoVsKwikJakarta – Di depan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi , Senin (12/5/2014), sebagai saksi ahli, Mantan Menteri Koordinator Perekonomian, Keuangan, dan Industri Kwik Kian Gie menyebut Boediono sebagai “profesor kodok”.

Pasalnya, pada persidangan sebelumnya Boediono mengatakan alasan penyelamatan Bank Century adalah faktor psikologis pasar, karena dalam kondisi krisis perubahan bisa mendadak. Boediono menambahkan , tidak perlu menggunakan ahli psikologi karena banyak pejabat Bi yang juga dianggap ahli karena pernah merasakan kondisi krisis 1998.

“ Menurut saya itu berlebihan, keadaaan perekonomian negara saat itu tidak dalam keadaan genting dan tergolong stabil, kalau boleh kasar itu adalah pendapat seorang professor kodok yang tidak mengetahui kondisi di lapangan, jika alasannya faktor psikologis pasar, BI harus minta pendapat ahli psikologis.

Kwik juga menyindir Boediono karena telah mengubah Peraturan BI tentang rasio kecukupan modal agar Bank Century memenuhi syarat mendapatkan faslitas pendanaan jangka pendek (FPJP). “Boediono tuh pinter, ubah dulu aturannya, baru buat kebijakan” ujarnya.

Sumber :

LogoTransparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.