Kalah Dari Mitra Kukar, Pelatih dan Asisten Pelatih Persiba Mundur

foto :newsbalikpapan.com
foto :newsbalikpapan.com

Balikpapan Pelatih Persiba Balikpapan, Jaya Hartono akhirnya mengundurkan diri pasca kembali dipermalukan tim tamu Mitra Kukar skor 0 – 1 dalam laga kompetisi Liga Super Indonesia. Tim berjuluk ‘Beruang Madu’ memang makin terpuruk di zona degradasi Grup 2 dengan perolehan 13 poin dari 13 laga.

“Sudah pamitan kepada pemain, dia kumpulkan pemain,” kata Manager Persiba Faisyal Husin, Kamis (29/5).

Selain Jaya Hartono, asisten pelatihnya yaitu Rahmin Sanjaya juga turut mengundurkan diri dari struktur kepelatihan Persiba. Jaya Hartono memang membawa Rahmin Sanjaya sebagai salah satu asisten pelatih menjadi kepercayaannya dalam menukangi Persiba.

Faisyal mengatakan managemen Persiba akan menggelar rapat guna memutuskan siapa nantinya ditunjuk menggantikan posisi ditinggalkan Jaya Hartono. Sementara ini tidak ada pelatih yang memantau latihan rutin Persiba yang dilakukan setiap sore di Stadion Parikesit Balikpapan.

Ketua Umum Persiba Syahril Taher menyatakan segera menggelar rapat guna membahas mundurnya Jaya Hartono dan Rahmin. Dia tidak menghalangi keputusan tim pelatih yang gagal mengangkat prestasi Persiba.

“Kita tunggu hasil rapat saja nanti malam,” pungkasnya.

Kekalahan laga kandang atas Mitra Kukar menjadi puncak kegeraman pendukung Persiba. Mereka melakukan aksi demo didepan pintu masuk stadion sambil meriakkan meminta Jaya Hartono dipecat.

Kemenangan Mitra Kukar membawa tim berjuluk ‘Naga Mekes’ sukses menggeser Persipura Jayapura yang berada di peringkat 2 Grup 2 dengan hanya terpaut 1 poin. Adapun Persiba posisinya makin miris tertahan di dasar klansemen dengan 13 poin dari 13 laga bersama PSM Makassar dan Persiba Bantul.

 

Sumber :

logo-news-2014a

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.