Olahraga

Persikutim Bantai Persekap Kapuas.

126
×

Persikutim Bantai Persekap Kapuas.

Sebarkan artikel ini
Pemain Persikutim, Meluapkan Kegembiraannya usai mencetak Gol Kegawan Persekap Kapuas
Pemain Persikutim, Meluapkan Kegembiraannya usai mencetak Gol Kegawang Persekap Kapuas

Sangatta, Wartakutim.com – Persikutim kembali meraih hasil positif pada laga lanjutan Kompetisi Devisi Satu PSSI putaran kedua. Bermain di Stadion utama Sangatta Jumat (30/5), tim bejuluk Singa Moose membantai tim asal Kalimantan Tengah ,Persekap Kapuas dengan Skor 4-1.

Dengan Hasil tersebut Persikutim makin kokoh dipuncak klasemen sementara Grup X dengan mengumpulkan 17 poin dari 7 kali bertanding dan dapat dipastikan melangkah keputaran 24 besar meski masih menyisahkan satu pertandingan lagi.

Sementara dengan kekalahan tersebut, peluang Persekap Kapuas untuk lolos ke putaran berikutnya, sudah tertutup. Tim besutan Srinandha hanya menempati peringkat ke tiga dalam daftar klasemen sementara. Dari 4 laga yang dimainkan di Sangatta, Laksana Kurniawan dan Kawan kawan menderita 3 kali kekalahan dan sekali seri.

Meski sudah memastikan diri lolos ke babak 24 besar. Persikutim tetap ngotot untuk dapat memenangkan pertandingan dalam laga tersebut. Di babak pertama Pandi Widianto lebih banyak mendominisi jalannya pertandingan. Namun Persikutim baru tercipta gol dimenit ke 24 melalui titik putih. Pandi yang menjadi eksekutor dengan mudah melesatkan bola kegawang Persekap Kapuas dikawal Heppy Dwi Putra sehingga merubah kedudukan 1-0 untuk keunggulan persikutim.

Unggul satu bola, Pemain pemain Persikutim tidak merasa puas. Mereka terus mengurung pertahanan Persekap Kapuas. Hasilnya dimenit ke 31 Persikutim kembali unggul berkat gol yang di disarangkan oleh pemain nomor punggung 10 Hasan Ashari melalui bola liar dari dalam kotak penalty dan merubah kedudukan 2-0. Namun gol itu tidak bertahan lama di menit ke 32 Persekap Kapuas berhasil memperkecil ketinggalannya 2-1 berkat sundulan Abdul Rasid. Gol tersebut merupakan gol penutup dibabak pertama.

Memasuki babak kedua, Persikutim tetap tampil percaya diri dihadapan sekitar 1000 pendukungnya. Serangan demi serangan dilancarkarkan anak anak persikutim dari sisi sayap kiri pertahana Persekap Kapuas.

Dimenit 67 Persikutim kembali unggul 3-1 berkat gol Dwi Hermanto. Gol itu tercipta dari hasil permainan cantik umpang satu dua yang diperagakan Pandi dengan rekannya Dwi Hemanto dari sisi Kiri pertahan Persekap Kapuas. Gol tersebut semakin menjatuhkan mental tim besutan Sundandha.

Diakhir babak kedua tepatnya dimenit ke 82, Andang Prasetyo pemain Persekap Kapuas di usir wasit asal Balikpapan Suparman, karena pada pertandingan itu mendapatkan 2 Kartu Kuning. Pemain Persekap sempat memprotes keputusan wasit tersebut, sehingga permainan sempat terhenti beberapa menit. Namun Pelatih persekap segera menenangkan pemainnya dan meminta kepada anak asuhnya untuk melanjutkan pertandingan.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan anak anak Persikutim. Di masa injuri time Persikutim kembali memperbesar keunggulannya menjadi 4-1 dari berkat gol dari pemain pengganti Siswanto. Gol itu sekaligus menutup kemenangan besar Persikutim atas Persekap Kapuas.

Berikut Klasemen Sementara Grup X (J)

 Klasemen Sementara

(Wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.