Politik

KPUD Kutim Mulai Distribusikan Logistik Pilpres 2014 ke 18 Kecamatan

57
×

KPUD Kutim Mulai Distribusikan Logistik Pilpres 2014 ke 18 Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi (Foto : Rimanews.com)
Ilustrasi (Foto : Rimanews.com)
Ilustrasi
(Foto : Rimanews.com)

Sangatta, Wartakutim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur, mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilihan Presiden (Pilpres), ke 18 Kecamatan di Kutai Timur. Selasa (1/7)

Ketua KPU Kutai Timur Fahmi Idris, Mengatakan pendistribusian itu, berdasarkan pengalaman dari pengalaman pada Pemilihan Legislatif (Pileg) belum lama ini.

“Berdasarkan pengalaman Lalu (Pemilu legislati), Kami mendistribusikan logistik pemilu pada H-5. Namun ternyata banyak kendala yang dihadapi saat proses pengiriman terutama dikarenakan kondisi geografis Kutim yang mengakibatkan ada beberapa daerah yang cukup sulit dijangkau dan memakan waktu untuk ditempuh”Kata Fahmi Saat ditemui wartawan di ruang Kerjanya

Sehingga, lanjut Fahmi, untuk mengantisipasi segala kemungkinan termasuk keterlambatan sampainya logistik ke beberpa pedalaman, KPUD Kutim akan mulai melakukan pendistribusian logistik Pilpres pada H-7.

Dikatakannya, untuk pendistribusian logistik Pilpres, pihaknya akan  berkoordinasi dengan Polres Kutim pengamanan, sedangkan kerjasama dengan  Kodim 0909 Sangatta serta Lanal Sangatta, karena ada beberapa daerah dan kecamatan di Kutim yang hanya bisa ditembus melalui jalur laut.

Fahmi mengakui, logistik Pilpres telah lengkap diterima baik itu berupa surat suara, tinta dan kelengkapan lainnya.”Pada Pilpres kali ini KPUD Kutim menerima  282.711 surat suara dengan asumsi jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2 persen.  Selain itu, pada Pilpres kali ini terjadi kenaikan jumlah DPT di Kutim sebanyak  17.164 pemilih sehingga meningkat menjadi 277.168 pemilih Kutim yang terdata di Pilpres 2014. ” Sebutnya.

Fahmi berharap, semua tahapan pelaksanaan Pilpres 2014 bisa berjalan dengan lancar dan aman, serta tidak terulangnya hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang dialami pada Pemilu Legislatif 2014 beberapa waktu yang lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.