Humas Pemkab Kutim Buka Bareng Bersama Jurnalis Sangatta Dan Anak Yatim

unnamed
Anak-anak yatim piatu nampak berbahagia atas kunjungan rekan media, nampak salah-satu wartawan M. Nazier (kiri), Asisten Kesra Mugeni, dan Kabag Humas Muchtar berfoto bersama. (RONALL/HUMAS)

Sangatta, wartakutim.com – Memasuki pertengahan puasa Ramadhan 1435 H, Aliansi Wartawan Sangatta (Awas) bersama Humas Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melakukan buka puasa bersama dengan anak yatim, bertempat di Pondok Pesantren Darul Khairat Jl Dayung, pada Minggu (13/7) lalu. Kegiatan tersebut di maksudkan untuk mengingatkan semua pihak terkait kemuliaan bulan ramadhan yang tidak hanya beribadah, akan tetapi juga untuk beramal dan berbagai dengan pihak yang membutuhkan yakni anak-anak yatim piatu.

Dalam kesempatan ini hadir Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H. Mugeni dan Kepala Bagian Humas Setkab Kutim Muchtar sebagai perwakilan pihak pemerintah. Kegiatan ini selain untuk berbagi dengan sesama, juga meningkatkan jalinan tali silaturahmi antara rekan media dan Pemkab Kutim. Seperti yang dijelaskan oleh Asisten IV, bahwa peranan pihak jurnalis dalam menginformasikan berbagai kegiatan pembangunan di daerah sangatlah penting. Karena peranan itu bukan saja fungsi dari bidang kehumasan, akan tetapi juga dari pihak luar sebagai penyeimbang pemberitaan terhadap publik.

“Kita perlu untuk saling terus meningkatkan silaturahmi dengan sesama, dalam hal ini selain dengan anak-anak yatim juga dengan rekan-rekan jurnalis. Mengingat bulan ramadhan adalah bulan penuh kebaikkan, sehingga acara buka bersama ini menjadi refleksi bagi kita semua mengenai arti penting untuk berbagai dengan orang yang tidak mampu. Ditengah rutinitas pekerjaan dan segala urusan pribadi, tentu kegiatan buka puasa bersama ini menjadi semacam oase bagi kita semua,” ungkap Mantan Kepala Dinas Sosial ini.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 17.00 Wita tersebut, diselingi dengan pemberian bantuan pribadi dari Asisten Kesra. Perlu pula diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut yakni pimpinan Radio Pemerintah Daerah (RPD) Agus, Kabiro Bontang Post Fahrul Razi, Kabiro Koran Kaltim M. Nazier. Selain itu ada pula awak media dari Pos Kota yakni Nanda, Joni Sapan dari Samarinda Pos, Kepala Divisi News Radio GWP Bakrie Hadi, Radio IDC Ibnu Djuraid, Adi Sagaria dari Antara, Imran dan Bonar dari Warta Kutim, Robert, serta Esther dari RPD.

Sementara itu perwakilan Aliansi Wartawan Sangatta M. Nazier mengatakan jika rekan-rekan jurnalis sangat berterimakasih kepada pihak pemerintah, dalam hal ini Humas Setkab Kutim yang telah memfasilitasi kegiatan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu di PP Darul Kahirat. “Kami merasa beruntung dapat melakukan buka puasa bersama anak-anak yatim piatu, sehingga rasa saling memiliki hadir ditengah-tengah kegiatan ini,” jelasnya. Adapun Pimpinan Pondok KH. Ahmad Zairomi menghaturkan rasa terimakasih mendalam atas perhatian banyak pihak, pada anak-anak pondok. “Anak-anak sangat bersemangat menyambut rekan media, karena kegiatan buka bersama tidak hanya pada puasa ramadhan kali ini saja. Tetapi juga dilakukan pada puasa tahun lalu. Kita berdoa semoga semangat ini kelak dapat diikuti oleh anak-anak jika dewasa, selain itu mudah-mudahan ada salah-satu dari mereka yang nantinya menjadi jurnalis,” ungkap Zairomi penuh rasa haru.

Kabag Humas Setkab Muchtar mengakui jika dirinya bersama seluruh staf humas merupakan mitra kerja dari para jurnalis. Terutama dalam berbagi pemberian informasi yang dibutuhkan publik terhadap segala kegiatan berkaitan dengan kerja pemerintah kabupaten. “Kita selalu terbuka dengan semua rekan-rekan jurnalis terkait dengan kebutuhan informasi kegiatan pemerintah, sepanjang informasi tersebut masih dalam ranah tugas pokok dan fungsi humas itu sendiri. Kegiatan buka puasa bersama ini, adalah salah-satu cara dari meningkatkan rasa kebersamaan antara kita semua,” terang mantan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah ini. (kmf3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.