KPC Buka Puasa Dengan Pemkab Kutim

Foto Bersama, Manajemen PT. KPC dengan Pemkab Kutim, diacara buka Puasa bersama
Foto Bersama, Manajemen PT. KPC dengan Pemkab Kutim, diacara buka Puasa bersama
Foto Bersama, Manajemen PT. KPC dengan wakil bupati kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, diacara buka Puasa bersama

Sangatta, wartakutim.com – Meski industri batubara diterpa masalah harga yang terus anjlok, PT Kaltim Prima Coal (KPC) tetap giat menggelar silaturahmi dengan berbagai stakeholders. Dikemas dalam bentuk acara buka puasa bersama, KPC terus meningkatkan hubungan dengan berbagai stakeholdersnya.

Acara buka puasa yang terakhir digelar, Rabu (16/7) kemarin, yakni buka puasa bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Polres Kutai Timur, Kejaksaan Negeri Sangatta, Pengadilan, Kodim 0909 Sangatta, Lanal dan berbagai komponen masyarakat.

Wakil Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman  menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPC karena secara rutin menggelar acara buka puasa bersama. “Terima kasih kepada manajemen KPC yang setiap tahun mengadakan buka puasa seperti ini. Dan di Masjid Agung ini merupakan kali yang kedua,” kata Ardiansyah.

Sementara itu Chief Operating Officer (COO) KPC R. Utoro mengatakan, buka puasa digelar sebagai bentuk rasa Syukur atas kelancaran operasi KPC selama ini. “Acara ini tentunya merupakan ungkapan rasa syukur, bahwa selama ini operasional KPC bisa berjalan dengan baik. Semua ini berkat dukungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dan semua komponen masyarakat,” kata Utoro.

Utoro lebih lanjut mengatakan, perusahaan telah melewati 2,5 tahun masa sulit akibat harga batubara yang terus anjlok. Namun demikian, patut disyukuri bahwa dalam kurun waktu tersebut, tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK).

“2,5 tahun KPC mengalami masa sulit. Artinya kalau tambang lain sudah tutup, KPC tetap beroperasi. Ini semua berkat dukungan pemerintah Kutai Timur dan semua komponen masyarakat sehingga bisa berjalan dengan baik. Ini yang perlu kita syukuri dalam kondisi saat ini,” kata Utoro.

Utoro berharap, harga batubara dapat mencapai keadaan semula sehingga industri local bisa menggeliat kembali. “Sekali lagi harapan kami selaku manajemen agar kerjasama yang begitu baik selama ini, mari kita tingkatkan. Dan dengan buka puasa ini menambah rasa kebersamaan kita,” kata Utoro.

Selain buka puasa bersama Forum Komunikasi Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (FKPD), KPC juga menggelar buka puasa bersama masyarakat di Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon dan Rantau Pulung.(*)