Ketua PSSI Kutim : Ada Klub ISL, Yang Akan Pindah Ke Kutim

IMG_0530
Ketua Pengcab PSSI Kutim Ismunandar (Baju Hitam), Saat memberikan arahan kepada pemain Persikutim di Bali

Sangatta,wartakutim.com – Ketua Pengurus Cabang PSSI Kutai Timur, Ismunandar mengatakan, ada Klub Indonesia Super League atau ISL berencana akan pindah Homebase di Sangatta Kutai Timur.

“Akan ada Klub ISL, yang akan pindah di Kutai Timur.”singkat Ismunandar saat di temui, usai acara peresmian gedung pramuka di Sangatta, Rabu (3/9).

Namun ketika ditanya wartawan, Ismunanda yang juga menjabat sebagai Sekda Kutai Timur itu, enggang untuk menyebutkan klub ISL mana yang akan menjadikan Stadion Utama Sangatta sebagai homebase utama mereka.

“Pokoknnya nanti ajalah, masih rahasia. Nantinya juga akan kami publikasikan setelah kami menyampaikan ini ke bupati.” katannya.

Saat didesak wartawan, tentang asal daerah klub tersebut, ismu sapaan akrab ismunandar, masih tetap belum mau memberikan jawab terkait asal klub tersebut.

“ini langsung masuk ISL. Masih rahasia, nanti kami lapor bos (Bupati) dulu.”Jawabnnya, saati ditannya wartawan tentang klub itu asalnnya dari Kaltim atau bukan.

Sementara itu, Ketua Forum Pemerhati Sepak Bola Kutai Timur Acho Gondrong, yang ditemui secara terpisah mengatakan, sudah mengetahui adanya Klub ISL akan pindah homebese di Kutai Timur.

“Issue adannya klub ISL yang akan pindah di Kutim, sudah lama beredar dikalangan pencinta sepak bola di Kutai Timur. “Kata Acho Gondrong ketika ditemui di Stadion utama Sangatta saat menyaksikan Piala Soerating, Rabu (3/9).

Dikatakannya, Issue ini awalnnya terdengar awal tahun 2014 oleh Forum Pemerhati Sepak bola Kutai Timur. Dia memperkirakan klub yang akan pindah di Kutim itu adalah Putra Samarinda (Pusam).

“Disamarindakan, saat ini ada dua klub Pusam Samarinda yang berada di level ISL dan Pusamania Borneo FC yang masih berada di Devisi utama dan selangkah lagi akan lolos menuju ISL.”Katanya.

“Prediksi saya, Pusam lah yang memiliki peluang besar untuk ber homebese di Kutim, mengingat pemilik pusam saat ini adalah orang Kutim juga.”katannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.