Pelantikan Ketua DPRD Kutim. Digelar 22 September 2014

Sekwan Kutim, Arief Yulianto
Sekwan Kutim, Arief Yulianto
Sekwan Kutim, Arief Yulianto

Sangatta, WARTAKUTIM.com –  Pelantikan unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur periode 2014-2019 yang rencananya akan digelar Jumat (19/9) esok dipastikan pastika batal, hal tersebut di sampaikan oleh Sekertaries Dewan (Sekwan) DPRD Kutim Arif Yulianto, ketika dihubungi wartawan, Kamis (18/9).

Menurut Mantan Kadis Disperindag ini, penundaan pelantikan ini, karena Surat Keputusan (SK) Gubernur Katim diterbitkan oleh Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak. Dia mengakatan SK Gubernur pelantikan unsur pimpinan DPRD Kutim, baru diterbitkan hari kamis (18/9).

“SK gubernurkan belum terbit, hari ini baru terbit. Jika SK Gubernur telah terbit maka kita baru bisa melaksanakan pelantikan Pimpinan DPRD Kutim.”Kata Arief ketika dihubungi wartawan, Kamis.

Disebutkan, untuk pelantikan Pimpinan DPRD Kutim, rencananya akan digelar pada hari Senin (22/9), itupun jika SK Gubernur untuk pelantikan Pimpinan Dewan tersebut, sudah ditandatangani oleh Gubunur Awang Faroek.

Salain itu, Kata dia, pelantikan ini, akan melibatkan berbagai unsur diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Sangatta, sehingga diperlukan kesiapan semua pihak.

“jadi kesiapan kesiapan semua pihak sudah kita bicarakan dengan anggota yang akan dilaktik, begitupun dengan yang akan melantik, semua sepakat palantikan dilaksanakan hari Senin (22/9) jadi bisa dihadiri semua pihak.”kata dia.

Lebih lanjut dia menambakan, Pihaknnya belum dapat untuk menyebarkan undangan Pelantikan Unsur pimpinan dewan, karena disebabkan SK Gubernur belum diterbitkan. “Sk Gubernur ini hari ini kita bawah langsung ke Samarinda.”ungkapnnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.