oleh

Satlantas Polres Bontang Siapkan 9 Ribu Plat Nomor Baru

-Bontang, Kaltim-Dibaca : 1.356 Kali

Sumber foto : beritakaltim.co

WARTAKUTIM.co.id, BONTANG, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bontang telah menyiapkan sebanyak 9.000 material pembuatan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) untuk kendaraan roda dua dan roda empat di Kantor Samsat Kota Bontang.

Kepala Satuan Lantas Polres Bontang, AKP Irawan Setyono menyatakan saat ditemui di kantornya, Kamis (27/07/2017) bahwa ia menghimbau kepada pemilik motor yang masih menggunakan plat putih agar segera melakukan pengurusan untuk pencetakan plat nomor milik kendaraannya karena Satlantas Bontang akan melakukan penindakan terhadap pemilik motor yang masih menggunakan plat putih.

“Diberikan waktu dua minggu dari sekarang sambil menunggu data di server pencetakan. Jika sudah mencapai 80 persen, maka akan kita lakukan penindakan kepada yang bersangkutan,”tegas Irawan.

Menurut Irawan pengurusan pencetakan plat nomor yang telah tersedia tersebut juga dimaksudkan untuk mencegah tindakan kriminal seperti pencurian kendaraan bermotor.

“Kalau sudah pakai plat resmi kan bisa ketahuan kalau itu curanmor atau bukan,” tambahnya.

Lebih lanjut Irawan menjelaskan bahwa bahan material plat nomor yang tersedia tersebut hanya diperuntukkan bagi pencetakan baru maupun perpanjang kendaraan tahun 2014, 2015, dan 2016.

“Sedangkan untuk kendaraan tahun 2017 masih kita berikan toleransi,” pungkasnya.#Aw [beritakaltim.co]