oleh

Tekan Golput di Pilgub, Kesbang Siapkan Langkah Antisipatif

-Kaltim-Dibaca : 617 Kali

SANGATTA-Jelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltim 2018. Pemerintah Kabupaten Kutim menyerukan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya. Untuk itu ia meminta kepada Pemkab Kutim menjamin loyalitas warga dalam menyumbangkan hak demokrasinya.

“Makanya kami akan meminta Pemkab dan KPU membuat edaran terkait seruan tidak golput,” kata kepala Kesbangpol, Abdul Kadir.

Menurutnya, adanya surat edaran itu dilakukan sebagai langkah antisipatif agar warga menggunakan hak pilihnya di pilgub mendatang. “Ini sebagai langkah agar jumlah partisipasi warga dalam memilih tidak berkurang,” katanya, Senin 23 April.

Abdul Kadir dalam penyampaian di Coffee Morning minggu keempat April, menuturkan untuk menekan angka golput tinggi di Pilgub 2018, Kesbangpol menghimbau ada ajakan terutama untuk karyawan perusahaan yang bekerja di wilayah pedalaman tidak terhambat dalam apresiasi pencoblosan.

“Adanya surat edaran sebelumnya yang sudah ada di tangan karyawan bisa membantu mereke ke TPS. Apalagi pencoblosan berlangsung bersaman dengan pertandingan Piala Dunia di Rusia dan ini yang harus dipahami,” jelasnya.

Selain surat edaran gerakan anti golput yang dilakukan mengharapkan bantuan armada transportasi dari perusahaan membantu para karyawan bertandang ke TPS.

“Kami juga mengusulkan agar perhatian perusahaan mensukseskan Pilgub 2018 tidak rawan golput memfasilitasi transportasi terutama akses yang jauh di wilayah desa-desa pedalaman,” tutupnya. (ADV/hms13)

DOWNLOAD APLIKASI WARTAKUTIM

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">