Peristiwa

Safaruddin : “Melalui ” Smart City” masyarakat yang memiliki keluhan bisa langsung melaporkan sehingga pemerintah “

99
×

Safaruddin : “Melalui ” Smart City” masyarakat yang memiliki keluhan bisa langsung melaporkan sehingga pemerintah “

Sebarkan artikel ini

SAMBOJA : Sebagai wujub tanggungjawab atas berbagai keluhan yang dihadapi warga demi memberikan pelayanan publik terbaik, Cawagub Safaruddin yang berpasangan dengan Rusmadi Wongso nantinya akan menerapkan konsep “Smart City” didalam menjalankan roda pemerintahannya apabila terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Kaltim periode 2018/2023.

Hal ini sampaikan Cawagub Safaruddin dihadapan ratusan warga desa Bukit Merdeka KM 45, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kukar pada acara kampanye dialogis dirumah H.Amiruddin salah satu tokoh masyarakat, Jumat (11/5/18) sore.

Menurut Safaruddin, konsep “Smart City” sangat baik untuk mengetahui berbagai keluhan masyarakat. Bahkan ini sudah dijalankan dibeberapa kota besar di Indonesia.

“Melalui ” Smart City” masyarakat yang memiliki keluhan bisa langsung melaporkan sehingga pemerintah dapat mengetahui dan mengambil tindakan,” terang Safaruddin.

Irjen Pol (Purn) Safaruddin kemudian memberikan contoh bahwa konsep Smart City sangat baik digunakan untuk perkembangan dan kemajuan suatu daerah. Misalkan saja melaporkan soal keluhan pendidikan, adanya jalan rusak, pelayanan kesehatan yang buruk dan sebagainya.

Dengan konsep “Smart City” akan menghasilkan SDM bernilai ekonomis dan tentunya kemudahan  akan tercipta seperti aspek tenaga kerja, pengelolaan kemiskinan, dan pariwisata,” tambahnya.

Smart city ini diharapkan dapat membantu kendala masyarakat baik diperkotaan maupun dipedesaan.

“Konsep ” Smart City” atau Kota dan Desa cerdas akan kita terapkan guna membantu berbagai keluhan dan kegiatan masyarakat, terutama dalam hal pelayanan publik,”tandas Safaruddin.

Hadir pada acara tersebut, Samsun anggota DPRD Kaltim dari fraksi PDI-Perjuangan. H. Mansyur tokoh masyarakat dan sejumlah pengurus partai serta tim relawan pemenangan Rusmadi Safaruddin.#

====================================================================

Polling Pilgub Kaltim 2018

[IT_EPOLL id=”25468″][/IT_EPOLL]