oleh

Ajang Bergensi Dewa Ruci Cup I

-Berita, Kaltim, Ragam-Dibaca : 1.966 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID – Antusiasme lomba seni burung berkicau nampaknya bakalan menjadi ajang yang mempertemukan komunitas-komunitas pencinta burung di Kalimantan Timur, di Sangatta Kutai Timur pada beberapa waktu kedepan. Sehingga tidak salah, kalau kemudian ajangDewa Ruci Cup I yang bakal digelar pada Minggu (1/7), di Lapangan Sepakbola Town Hall, Swarga Bara. Nantinya dipenuhi para pencinta burung yang tidak saja berasal dari Sangatta, Kutai Timur. Namun juga para pencinta burung berkicau dari Kota Bontang, Samarinda, Kutai Kartanegara, Balikpapan, maupun dari kota lainnya di Kaltim.

Andreas Pungky Maradona salah-satu panitia Dewa Ruci Cup I mengungkapkan jika kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi bagi para komunitas pencinta burung berkicau di Kaltim, usai liburan Idul Fitri 1439 H. Terlebih geliat penghobi burung di Kaltim amatlah tinggi, itu dapat terlihat dari beberapa event tingkat Kaltim yang diselenggarakan di beberapa kota.

“Usai lama tidak kumpul dengan komunitas-komunitas pencinta burung di ajang tingkat Kaltim saat puasa Ramadhan lalu. Maka pada kesempatan kali ini, kita dari Sangatta Dewaruci Single Fighter mengadakan event berupa lomba burung berkicau. Yang dijadikan pula sebagai ajang silaturahmi antar komunitas-komunitas pencinta burung di Kaltim,” ungkap lelaki yang berprofesi sebagai Hakim, di Pengadilan Negeri Sangatta ini.

Ada beberapa kelas lomba burung berkicau yang digelar, Boom Murai Borneo dan Boom Cucak Hijau, lalu Bintang Murai Borneo, Bintang cucak Hijau, Love Bird Dewasa. Dikelas Favorite ada Favorite Murai Borneo, Cucak Hijau, Love Bird Dewasa, Love Bird Balibu. Untuk kelas lomba Dewa ada Murai Borneo, cucak Hijau, Love Bird Dewasa, Lobe Bird Balibu, Kacer Hitam, Pleci hingga Kenari Kecil STD. Dan untuk kelas lomba Ruci ada Srindit, Love Bird Dewasa, Pleci, Love Bird Balibu, Kacer Hitam, dan Kenari Kecil STD.

“Untuk informasi lebih lanjut, para peserta lomba seni burung berkicau Dewa Ruci Cup I dapat menghubungi nomer handphone panitia yakni 0812-1036-3761 atas nama Aan. Atau dinomer handphone saya, yakni pada nomer 0812-2700-049. Akan ada hadiah menarik berupa uang pembinaan, piagam, trophy, serta door prize menarik lainnya,” terangnya.

Kegiatan atau hobi burung berkicau merupakan kegiatan yang bernilai ekonomis tinggi. Karena sadar atau tidak sadar, membantu mendukung terbentuknya ekonomi kreatif dikalangan masyarakat pencinta burung. Burung berkicau yang telah jadi dan mampu menjuarai berbagai lomba, bahkan mampu mengalahkan harga kendaraan motor besar keluaran pabrikkan Jepang.

Ibarat harga sebuah batu cincin, yang dinilai bukan berdasarkan nilai dasar. Tetapi dinilai atas rasa kecintaan, ketertarikkan, kebanggaan, hingga menyebabkan harga seekor burung menjadi naik diluar nalar pembaca. Namun yang jelas hobi merupakan sesuatu yang patut digeluti dengan sungguh-sungguh, agar kemudian membawa manfaat bagi para penghobi itu sendiri. (Nall)

News Feed