oleh

Agustus Mendatang! Desa Sangkima dan Sangatta Selatan Dialiri Listrik PLN

-Berita, Kecamatan-Dibaca : 1.375 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID – Dua desa di Kecamatan Sangatta Selatan yakni, Desa Sangatta Selatan dan Desa Sangkima diyakini akan teraliri listrik PLN pada bulan Agustus mendatang. Tidak teralirinya listrik untuk dua desa tersebut selama ini, disebabkan kawasan desa itu masuk dalam Taman Nasional Kutai.

Camat Sangatta Selatan Hasdiah menyebutkan jika pihak kecamatan telah menyurati pihak Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Samarinda untuk segera mengupayakan keluarnya perizinan. Untuk kemudian dilampirkan bersamaan dengan surat rekomendasi Bupati, agar pihak PLN dapat segera menindaklanjutinya dengan pemasangan jaringan di Desa Sangatta Selatan dan Desa Sangkima.

“Semoga pada Agustus 2018 ini, pihak Perusahaan Listrik Negara Ranting Sangatta dapat segera memasang jaringan di desa Sangatta Selatan dan Sangkima. Kebutuhan akan suplai listrik dari PLN amatlah diharapkan oleh warga, apalagi kegiatan ini didukung oleh Bupati Ismunandar melalu Surat Rekmendasi” ungkapnya.

Untuk Desa Teluk Lombok dan Desa Sungai Tabuan yang juga berada di Sangatta Selatan, akan diupayakan pada tahun 2019 juga teraliri listrik. Sehingga pemerataan jaringan listrik bagi seluruh warga Sangatta Selatan, benar-benar dirasakan seluruh warga tanpa terkecuali. Pembangunan fasilitas umum di kecamatan tersebut tentu kedepannya diharapkan bukan saja soal jaringan listrik, akan tetapi juga perihal pembangunan lainnya. Termasuk bagaimana harapan besar warga dengan berfungsinya bandara Sangkima kedepan, yang diharapkan mampu membuka beragam usaha dan aktifitas warga dilokasi tersebut. (Jun)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIMĀ