oleh

Porsenil Koramil Sanggata Mengamankan Seorang Pria Yang Nyaris Menebas Pengguna Jalan

WARTAKUTIM.CO.ID – Personil Kodim 0909 Sangatta dan Koramil Sanggata mengamankan seorang pria yang diduga memiliki gangguan Jiwa. Pria tersebut sering menghadang pengguna kendaraan bermotor di Jln.Yos Sudarso III dengan menggunakan sebilah parang.

Hal ini diungkapan salah satu anggota Koramil Pelda Bustami, melalui pesan Singkat.”Kami bertiga (Pelda Bustamin, Kopka Andi Kadir dan Serda Agus) sudah mengamankan seorang pria yang kami duga mengalami gangguan jiwa pada pukul 09.00 wita di depan Klinik Cahaya Jln.Yos Sudarso III,”jelasnya.

Dikatakannya, pria yang belum diketahui indentitasnya tersebut, sangat membahayakan bagi warga karena yang bersangkutan membawa senjata tajam dan selalu mengayunkan parang pada warga yang melintas dijalan raya.

Penangkapan ini bermula saat, Personil Kodim 0909 Sangatta dan Koramil Sanggata mendapatkan informasi dari media sosial Facebook (Forum Jual Beli Sangatta Kutai Timur) tentang insiden penebasan parang terhadap pengendara sepeda motor yang diduga dilakukan pria tersebut terhadap salah satu pengguna jalan raya.

“Selanjut nya tepat di depan klinik cahaya terjadi insiden tersebut tapi tidak sampai mengenai korban, dan kejadian tersebut di upload d jejaring sosial dan menimbulkan kekhawatiran atau meresahkan masyarakat,”ungkapnya.

Akibat insiden tersebut meluas sehingga Dandim 0909/Sgat Memerintahkan untuk menyisir dan menangkap  orang gila yang berkeliaran. “Pada pukul 16.00 wita patgab Unit Intel dan Koramil berhasil mengaman kan satu orang gila. Selanjutnya orang gila tersebut akan di serahkan ke pihak polisi,”pangkasnya. (rilis)

Baca Juga  Gelar Pekan Gizi Nasional, Baznas Bagi Sembako dan Daging Sapi