Berita

Pajak! Kembali Untuk Kepentingan Masyarakat

75
×

Pajak! Kembali Untuk Kepentingan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Bapenda Kutim

WARTAKUTIM.CO.ID – Pelaksanaan Pembayaran Pajak Massal, yang dilaksanakan Bapenda Kutim bekerjasama dengan Bapenda Kaltim dan Kanwil Pajak Kaltim dan Kaltara, Rabu (10/10), di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Pemerintahan Kutim di kawasan Bukit Pelangi, Sangatta. Diharapkan oleh Bupati Ismunandar dapat dijadikan sebagai motivasi bagi seluruh warga Kutim, agar mampu menjadi individu yang sadar dan taat pajak.

Penggunaan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) yang bersumber dari pajak-pajak yang dipungut dari masyarakat, penggunaanya akan dilakukan seefisien mungkin. Terlebih dampaknya tentu harus benar-benar kembali dirasakan oleh masyarakat di seluruh wilayah Kutim.

“Penggunaannya tentu untuk peningkatan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, air bersih dan hal-hal lainnya. Dengan kata lain, jelas mengarah pada upaya-upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sehingga dengan menyadari perihal kebermanfaatan pajak, maka masyarakat akan lebih bersemangat, tertib dan taat dalam membayar pajak,” pungkas mantan Ketua Nahdlatul Ulama Kutim ini.

Lebih jauh orang nomor Satu di Kutim ini, mengukapka jika pelaksanaan pembayaran pajak massal serentak, baru pertama kali dilaksanakan di Kaltim dan Indonesia. Meski pada tahun-tahun mendatang pencatatan dalam rekor MURI (Musium Rekor Indonesia), tidak lagi menjadi target utama. Akan tetapi lebih ditujukan pada menjaga semangat konsistensi masyarakat Kutim, dalam membayar pajak.

“Pemkab Kutim terus berupaya untuk mengali sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah yang diperkirakan dapat menjadi sumber pajak dan retribusi daerah. Sedangkan 11 Pajak Daerah yang telah dikelola oleh Bapenda Kutim, akan terus dimaksimalkan pengelolaannya,” terang Ismunadar. (Jura)