oleh

Wakil Ketua DPRD Apresiasi Upaya Bapenda Pecahkan Rekor MURI

-Berita-Dibaca : 884 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID – Pelaksanaan pemecahan rekor, Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk pembayaran pajak secara massal yang dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Timur, pada Rabu (10/10). Terkait target nominal penerimaan pajak sebesar Rp. 200 milyar dalam waktu sehari, yang juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kutai Timur ke-19.

Diapresiasi luar biasa oleh Wakil Ketua DPRD Kutai Timur, Yulianus Palangiran. Menurutnya apa yang dikerjakan oleh Pemkab Kutim melalui pihak Badan Pendapatan Daerah, merupakan perihal yang mustahil terlaksana di daerah lain di Indonesia. Karena tidak mudah merangkaikan kegiatan memperingati hari lahir daerah dengan upaya menggiatkan semangat membayar pajak dalam waktu sehari.

“Sebagai pribadi dan atas nama lembaga DPRD Kutim, mengucapkan selamat atas upaya yang dilakukan pihak Bapenda. Ini merupakan upaya yang bagus, karena ini yang kita tunggu-tunggu sistemnya mampu teraplikasikan dengan cepat. Selain itu juga untuk mengingatkan kembali pada masyarakat, bahwa pajak merupakan kewajiban kita sebagai warga negara,” jelasnya.

Selama ini upaya penarikkan pajak terus dilakukan oleh Bapenda, namun memang bisa jadi polanya bagus tetapi apresiasi masyarakat yang kurang maksimal. Sehingga memberikan pemahaman pada masyarakat untuk menyadari arti penting pajak, dalam upaya membangun negara dan dirasakan pula dampaknya oleh masyarakat itu sendiri.

“Sehingga sekali lagi saya ucapkan selamat, bahwa pelaksanaan penarikan pajak dengan nilai mencapai Rp 200 milyar kemudian memecahkan rekor MURI sungguh luar biasa. Hingga dapat dikata kado yang indah untuk HUT Kutim ke-19. Dan ternyata ada peluang besar, dimana kita bisa mendapatkan PAD yang tinggi, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap lelaki yang dikenal santun ini. (Wars)