oleh

Besok, Ratusan Peserta CPNS Kutim Kembali Akan di Uji

-Berita-Dibaca : 1.197 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID – SANGATTA, Peserta Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) pada seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kutai Timur tahun 2018, Sabtu (8/12/2018) besok akan kembali mengadu otak, untuk mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Rudi Baswan yang juga selaku Ketua Panitia Seleksi CPNS Kutim 2018 didampingi Kabid Mutasi selaku Sekretaris Seleksi, Misliansyah menyebutkan, Sebanyak 481 orang perserta SKD CPNS akan mengikuti ujian tahap kedua.

“Besok, seleksi akan berlangsung di laboratorium computer Gedung Diklat Jalan Graha Expo Sangatta, 481 peserta SKB akan memperebutkan 233 formasi dari 243 formasi awal yang telah ditetapkan Badan Kepegawaian Nasional (BNK),Ujarnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan dibagi dalam lima sesi,  sejak pulul 07.00 Wita hingga berakhir pukul 18.00 wita, dengan 100 peserta disetiap sesinya.” . Bahkan besok rencananya, tepat pukul 07.00 wita Bupati Kutim, Ismunandar akan membuka secara langsung pelaksanaan SKB tersebut,’Ungkapnya.

Ditambahkan Misliansyah, pada palaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD), dari 3000an peserta yang mengikuti hanya sebanyak 68 orang lulus passing gread. Kemudian 68 orang ini akan masuk dalam kelompok 1 dan diutamakan dalam mengisi formasi. Sementara sisanya memenuhi kekurangan formasi, yang sebelumnya telah diisi oleh 68 orang peserta sebelumnya.

“Pelaksanaan tes SKB CPNS kali ini benar-benar transfaran dan tidak ada rekayasa. Sebab mulai dari pelaksanaan hingga hasil tes, bisa langsung terlihat dan dipantau oleh peserta sendiri melalui layar monitor yang disediakan oleh panitian pelaksana,”pangkasnya. (wal)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0