oleh

Atlet Cabor Dance Kutim Berpeluang Mengikuti PON Papua

-Olahraga-Dibaca : 753 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID – SANGATTA, Ketua Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kutai Timur Harpandi Umpa Kakah  mengatakan, atlet danca Kutai Timur (Kutim) yang berprastasi pada event pekan olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim berpeluang besar mengikuti seleksi untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua./

Hal tersebut diungkapkan Harpandi di acara talkshow Live streaming wartakutim.co.id, Sabtu (8/12/2018) di media center Porprov.

“IODI (Dance) salah satu cabor yang di pertandingkan di PON Papua mendatang. Dan ada beberapa altlet kita dorong, khususnya yang meraih medali di porprov lalu mengikuti mengikuti seleksi,”katanya.

Pihaknya yakin, atlet yang meraih medali di Porprov Kaltim yang di laksanakan di Kutim akan mewakili Kaltim di even PON Papua.”Mereka akan kami persiapkan untuk PON nanti,”katanya

Harpandi Umpu Kakah, SE

Dia menambahkan, persiapan Kutim dalam mengikuti ajang empat tahun tersebut, cukup panjang dan atler dance Kutim mengikuti beberapa event bertaraf regional dan Nasional.

“Sebelum Proprov kita telah mengikuti beberapa event di antaranya adalah Kejurda Danca dan Pra Porprov,”ungkapnya

Lebih jauh Ia mengakui, seluruh altet yang diturunkan pada porprov Kaltim merupakan putra-putri asli binaan dari Kutim.“Kami tidak ada mengambil atlit di luar kalimantan Timur, karena event ini juga persiapan porprov makanya kami hanya menggunakan atlit binaan Kaltim,”katanya.

Seperti di Ketahui, Cabor Dance pada Porprov VI/2018 Kaltim mempertandingan sebanyak 15 nomor Pertandingan dengan jumlah peserta 73 putra dan 72 putri dan memperebutkan 15 medali emas.

Kontingen Kutim, pada cabor Dance mengikuti seluruh nomor pertandingan. Hasilnya, Kutim keluar sebagai juara umum dengan raihan 6 medali emas dan Perunggu.

Menurut Harpandi, hasil tersebut di luar dari terget yang diingin IODI Kutim. Meskipun tidak memenuhi target yang diinginkan, namun Ia merasa puas dengan hasil yang diraih atlet Kutim, pada ajang Porprov (IA)

News Feed