oleh

Kutim Beri Kejutan, Geser Samarinda Pada Perolehan Medali di Hari Terakhir

-Berita Pilihan, Olahraga-Dibaca : 2.490 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Detik detik terakhir pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/2018 Kaltim, tuan rumah Kutai Timur (Kutim) memberikan kejutan. Kejutan tersebut adalah posisi perolehan medali menjelang berakhirnya event empat tahunan tersebut.

Persaingan porelohan medali antara Kota samarinda dengan Kutim terjadi di hari ke 2 Porprov Kaltim. Kontingen  Kutim yang beberapa hari terakhir selalu menempati posisi runnur up membayangi kontingen Kota Samarinda yang juga juara umum empat tahun lalu pada Porprov yang digelar di Samarinda 2014 lalu.

Berdasarkan data dari bidang pertandingan PB Porprov Kaltim Rabu (12/12), perolehan medali emas Kutim sudah melampau perolehan medali emas kota Samarinda.

Perolehan medali sementara Kutim saat sebanyak 182 emas, 131 perak dan 149 perunggu. Kutim unggul 15 keping medali emas dari kota Samarinda yang meraih 167 emas, 123 perak, 142 perunggu dan harus rela digeser oleh tuan rumah.

Perolehan medali tersebut tampaknya tidak akan terkejar lagi pasal, medali emas yang tersisa saat ini tinggal menyisakan 1 medali emas yakni di cabor sepak bola.

Posisi ketiga dalam perolehan medali tidak mengalami perubahan dan masih di tempati oleh kota balikpapan yang meraih medali 129 emas, 143 perak dan 212 perunggu.

Kemudian diposisi keempat juga tidak mengalami pergeseran dan masih berteker Kab. Kutai Kartanegara dengan perolehan medali 117 emas, 124 perak dan 150 perunggu

Diperingkat kelima juga masih diduduki oleh kontingen Kabupaten Berau. Hanya di peringkat ke-6 dan ke-7 mengalami perubahan. kota Bontang menggeser Penajam Paser Utara diposisi kelima.

Sementara posisi Ke-7 hingga ke-10 masih ditempati oleh kontingen Kutai Barat, Paser dan Mahakam Ulu. (IA)

News Feed