oleh

Miliki Sabu, Pemuda Pengangguran Dibekuk Polisi

-Berita Pilihan-Dibaca : 2.636 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID – SANGATTA, Seorang pemuda pengangguran berinisial E (25) di amankan Unit Satuan Reserse Narkoba (Satrekoba) Polres Kutai Timur karena kedapatan mengedarkan sabu.

Informasih yang dihimpun menyebutkan, tersangka diringkus pada Jumat (21/12/2018) lalu sekitar pukul 17.30 wita, di jalan Yos Sudarso II, samping toko SONY CELL Sangatta.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan didampingi kasat reskoba Kutim AKP Mikael Hasugian mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Pada hari rabu tgl 18 Desember tahun 2018, Unit Opsnal Sat Resnarkoba polres Kutim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu di jln Yos Sudarso II samping toko SONY CELL,”terangnya.

Saat petugas melakukan penyelidikan, melihat pemuda yang dicurigai dan langsung menggeledah tersangka, hasilnya ditemukan 2 ( dua ) poket kecil yang disimpan dalam helm dan yang satu disimpan dalam bungkus rokok yang di jatuhkan disamping toko Sony cell.

“Dari penggeledahan yang kami lakukan terhadap tersangka, ditemukan dua poket kecil sabu seberat berat 0,75 gram beserta plastik pembungkusny. Selanjutnya kami membawa tersangka di Mako Polres Kutim,”terangnya.

Selain mengamankan Sabu dari tersangka, lanjut Mikael, aparat juga mengamankan handphone milik tersangka. Dari pengakuan tersangka E, Ia sudah mengedarkan Narkoba selama 6 bulan dan narkoba tersebut di dapatkan dari rekannya yang berada di Bontang.

“Tesangkan akan dijerat Pasal 114 ayat (1 ) jo pasal 112 ayat ( 1 ) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,”katanya

Lebih jauh dia mengatakan, pemberantasan narkoba merupakan prioritas utama dari Kapolri. Hal ini juga di lakukan polres Kutim dalam memberantas peredaran narkoba di Kutim.

“Meski kami banyak melakukan kegiatan, namun prioritas utama polri itu, pemberantasan narkoba. Selain pemberantasan narkoba kami, juga sering melakukan sosialisasi terhadap dampak narkoba,”terangnya.

Hal ini terlihat beberapa waktu lalu, Polres Kutim, memusnakan ribuan miras dan narkoba di Mako Polres Kutim. Ini sebagai komitmen menciptakan rasa aman di masyarakat. Khususnya masyarakat Kutim (wal)

News Feed