oleh

Pemkab Kutim Alokasin Dana Rp169 Milliar di Triwulan I Untuk Bayar Utang Proyek 2016-2017

-Berita, Peristiwa-Dibaca : 1.948 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID – SANGATTA, Bupati Kutai Timur mengatakan, triwulan pertama pihaknya akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp169 milliar untuk utang proyek tahun 2016 dan 2017.

““utang Proyek tahun 2016 dan 2017, dana akan disediakan sebesar Rp169 milliar di triwulan pertama sudah diselesaikan,” ,”kata Ismunandar saat hearing dengan sejumlah kontraktor di ruang meranti pada senin lalu.

Bupati yang akrab disapa Ismu ini juga meminta kepada Badan Pengelolah Keuangan dan Aset daerah (BPKAD) untuk segera menginventarisir utang proyek akan dibayarkan pada awal tahun 2018.

“Begitu ada tranfer dari Pemerintah Pusat, bulan Februari 2018 langsung dibayar,”tegasnya.

Selain itu Ismu juga meminta kepada dinas pendidikan Kutim untuk menginverasir proyek tahun 2015 yang belum terbayarkan hingga saat ini. Hal ini tegaskan Ismu, setelah salah satu kontraktor Darius, mengungkapkan dalam forum, masih ada proyek tahun 2015 di dinas Pendidikan Kutim belum terbayar.

Kontraktor Hearing Bersama Bupati

Terkait  utang tahun 2015,  Wakil Bupati  Kasmidi Bulang mengaku heran. Sebab, sejak tahun lalu pihaknya telah memerintahkan SKPD untuk mendaftarkan  proyek-proyek mana saja yang belum terbayar, agar didaftarkan untuk dibayar. 

“Saya heran kalau masih ada utang tahun 2015 yang belum terbayar. Tapi kalau memang ada, kita akan bayar, kalau ada kontraknya.  Tapi kalau tidak ada kontraknya,  kami tidak bisa tanggungjawab. Sebab tidak bisa dipungkiri, bisa saja ada SKPD yang menyuruh kontrakator kerjakan duluan, namun tidak ada kontrak. Karena itu, yang penting ada kontrak, akan kami bayar,” kata Kasmidi. (HDR)

News Feed