oleh

IPA Kudungga Tahap II, Memenuhi 80 Persen Kebutuhan Air Bersih di Kota Sangatta

-Berita-Dibaca : 1.231 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA –  Bupati Kutai Timur Ismunandar mengatakan, Instalasi Pipa Air (IPA) Kudungga Tahap ke-2 mampu memenuhi 80 persen kebutahan air di kota Sangatta. IPA tersebut dibangun melalui Proyek Multiyears dari anggaran APBD pemkan Kutim.

“Hadirnya IPA Kudungga tahap II ini, akan menambah cakupan pelayanan air bersih khususnya di warga kota Sangatta,”ujar Ismunandar, usai meresmikan IPA Kudungga tahab II, belum lama ini.

Ia menambahkan, IPA tahap II mampu menghasilkan air bersih 100 liter per-detik dengan kualitas air yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan IPA yang ada sebelumnya.

“Dengan keberadaan IPA ini, maka 80 persen kebutuhan air di kota Sangatta bisa terpenuhi. Kami juga bersyukur dengan adanya IPA kudungga tahap II kebutuhan air warga bisa terpenuhi, khususnya di Kota Sangatta,”Pangkas Ismu.

Sementara itu ditemui secara terpisah, Pjs Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Suparjan mengatakan, Saat ini, secara keseluruhan Kota Sangatta dilayani IPA  Kabo dan IPA Kudungga. IPA Kabo bisa melayani di Kota Sangatta sebesar 60 persen,  sedangkan IPA Kudungga akan dimaksimalkan bisa melayani sampai 40 persen.

“(Peningkatan pelayanan air bersih) Ini merupakan prestasi bersama. Karena tidak semua Kota bisa memenuhi cakupan air bersih (hingga 80 persen) dalam kurun waktu 10 tahun,” sebut Suparjan, belum lama ini.

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed