oleh

Yulianus : Musrembang, yang di usulkan harus skala prioritas

-Warta Parlementeria-Dibaca : 1.324 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) tahun ini segera memulai kegiatan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) 2020 yang akan dilaksanakan di setiap kecamatan.

Terkait dengan pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Sangatta Utara, yang rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan Februari 2019, Wakil Ketua DPRD Kutim Yulianus Palanggeran berharap, Pemkab Kutim memperhatikan usulan masyarakat dengan skala prioritas dan sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Program di Musrembang nanti yang di usulkan harus skala prioritas. Kalau itu boleh kita lakukan, namun harus sesuai dengan kemampuan daerah, dan jangan terlalu dipaksakan”kata Yulianus kepada media ini, Sabtu (02/02/2019).

Ia membahkan, kondisi keuangan pemkab Kutim selama tiga tahun terakhir, mengalami devisit, sehingga banyak usulan prioritas yang masuk dalam masuk dalam Musrembang tidak dapat dilaksanakan, karena keterbatasan anggaran pemkab Kutim.

“Walaupun pelan, tetapi kita ada kepastian. Dari pada membuat 1001 program, ternyata hanya beberapa saja yang bisa dilakasanakan karena ketidak mampuan keuangan daerah. Ini akan berdampak langsung ke masyarakat”katanya.

Lebih lanjut mengatakan, Badai devisit yang melanda Kutim selama tiga tahun, membuat banyak usulan Prioritas dalam Musrembang tidak dapat dilaksanakan. Dan ini harus menjadi perhatian serius pemkab Kutim untuk memperhatikan Keuangan daerah.

“Pemkab Kutim harus hati hati dengan dalam membuat program di tahun 2020 mendatang. ,”pangkasnya

 

Penulis  : HRD   | Editor  : IA

Komentar

News Feed