Berita VideoProfil

Video : Profil Gubernur Kaltim Isran Noor

147
×

Video : Profil Gubernur Kaltim Isran Noor

Sebarkan artikel ini

Biografi Singkat Isran Noor

Tokoh yang satu ini, lahir di Sangkulirang, kabupaten kutai timur, kalimantan timur pada 20 September sembilang belas, lima puluh tujuh. Ia mulai menjabat gubernur kaltim sejak 1 oktober 2018.

PADA PILGUB Lalu, Isran noor berpasangan dengan politisi partai keadilan sejaterah atau PKS Hadi Muliadi dan berhasil memenangkan pilgub kaltim dengan perolehan suara terbanyak sebanyak empat ratus tujuh belas ribu, tujuh ratus sebelas  suara, dan menjadikan pasangan ini sebagai gubernur TERPILIH priode 2018-2023.

Sebelum menjabat gubernur kaltim, Isran pernah menjabat sebagai Bupati Kutai Timur, Kaltim dua priode dari tahun 2009-2015. Beliau JUGA Pernah menduduki posisi wakil bupati Kutai Timur pada tahun 2006 mendampingi Awang Farouk Ishak.

 Awal Karir politik Isran, dimulai pada saat ia mendampingi Awang Farouk Ishak maju Pada Pemilihan Bupati atau pilbup kutai timur pada tahun 2005. terpilihanya awang pada pilgub kaltim 2008, menjadikannya bupati Kutim sejak tahun 2009.

Tidak hanya di eksekutif, ia, juga pernah menduduki jabatan di partai politik, diataranya pernah menjadi ketua umum Partai Keadilan dan Persatua Indonesia atau PKPI mengantikan sutioso, serta menjabat sebagai wakil ketua di Partai Demokrat, ketua DPD PARTAI DEMOKRAT KALTIM DAN KETUA DPC PARTAI DEMOKRAT KUTIM

Selain itu, Ia juga pernah dipercaya menjadi ketua umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia atau APKASI DAN Ketua Umum PERHIPTANI, (Perhimpunan Penyuluhan Pertanian Indonesia), SERTA Ketua Umum PP IKA Unmul SEJAK 2015 HINGGA SEKARANG.

Sebelum terjun di dunia politik, Isran Noor adalah seorang pegawai negeri sipil (PNS) Provinsi Kaltim dari tahun 1981-2000. Dia Hijerah ke kutim pada tahun 2001 dan pernah menjabat Asisten Ekbang sekkab Kutim 2001-2004.