oleh

Ketua DPRD Kutim Akan Memanggil Manajamen PT. AE. Ini Masalahnya

-Warta Parlementeria-Dibaca : 1.066 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Ketua DPRD Kutai Timur Mahyunadi, mengaku merasa kecewa dengan pihak oleh PT Anugrah Energitama (AE) yang meng PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) Karyawannya secara sepihak.

“Kita prihatin dengan adanya kejadian seperti ini,” ujar Mahyunadi, ketika ditanya tanggapannya terkait dengan PHK massal Karyawan PT. AE, di kantor sekretariat DPRD Kutim.

Dikatakanya, rencananya karyawan PT. AE akan menggelar demonstrasi di kantor DPRD Kutim. Ia akan menemui langsung para demonstran tersebut dan mendengarkan langsung dari karyawan.

Selain itu kata lanjut pria yang akrab disapa Unad ini, akan segera memanggi pihak perusahaan untuk rapat dengar pendapat (Hearing) bersama dengan karyawan yang di PHK dan pihak disnaker Kutim.

 Lebih jauh, Politisi Senior Partai Golkar ini mengaku sangat kecewa setelah mendengar kabar tersebut dengan keputusan perusahaan yang melakukan PHK massal terhadap 299 karyawannya. Perusahaan seharusnya bisa memikirkan dampak terhadap hajat hidup karyawannya sebelum melakukan PHK.

Terkait dengan kabar tersebut, dirinya pun berjanji untuk melakukan klarifikasi untuk mengetahui fakta di lapangan yang terjadi antara perusahaan dan ratusan karyawan tersebut.

“Hal ini perlu ditindaklanjuti. Jika benar adanya ketidakadilan, maka DPRD siap selalu mendengar aspirasinya untuk diperjuangkan,” pungkas nya.

News Feed