oleh

KNPI Dukung Komitmen Bupati Bangun Stadion Mini

SANGATTA – Komitmen Bupati Ismunandar untuk membangun Stadion Sepakbola Mini di Sangkulirang pada tahun 2020, didukung penuh oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Timur. Hal ini merupakan sebuah anugerah bagi bibit-bibit atlet sepakbola dari wilayah pesisir Kutim tersebut, untuk meningkatkan level bermain ditingkat yang lebih tinggi.

Ketua DPD KNPI Munir Perdana mengapresiasi janji Bupati Ismunandar tersebut, apalagi lokasi pembangunan stadion mini akan ditempatkan nantinya di Ronggang, Sangkulirang Seberang. Dengan kata lain akan dapat mudah diakses oleh bibit-bibit pemain lainnya dari kecamatan-kecamatan yang berbatasan dengan Sangkulirang.

“Komitmen Bupati Ismunandar untuk membangun stadion sepakbola mini merupakan wacana yang patut diapresiasi oleh pemuda-pemudi di daerah ini. Sehingga ada suatu wadah yang nantinya dapat menjadi pemacu semangat anak-anak muda, untuk mengembangkan talentanya pada olahraga sepakbola,” jelas Ketua DPD KNPI Kutim.

Ketua KNPI Kutim Munir Perdana menyalami atlet-atlet sepakbola yang mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan Sangkulirang 2019.

Lebih jauh diterangkan Munir Perdana, jika nanti stadion mini benar-benar terbangun pada tahun 2020 mendatang, maka ajang turnamen Piala Kemerdekaan Sangkulirang akan menjadi salah-satu event luar biasa. Karena ada sebuah stadion mini, yang merepresentasikan kultur sepakbola masyarakat diwilayah pesisir Kutim.

“Berlangsungnya turnamen Piala Kemerdekaan Sangkulirang 2019 merupakan hal yang amat positif sekali bagi pengembangan bibit-bibit pemain muda di wilayah pesisir Kutim. Apalagi daerah ini kental dengan nuansa kultur sepakbolanya. Dimana pemain-pemain terbaik daerah ini, banyak lahir dari salah-satu kecamatan tertua di Kutim tersebut,” ungkap Munir. (Arso)

News Feed