oleh

Bunda PAUD Apresiasi Gerakan Minum Susu di Sangatta Selatan

SANGATTA – Wajah gembira anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Sangatta Selatan pada Sabtu (31/8) pagi, nampak begitu luar biasa senangnya, saat menikmati segelas susu bersama Bunda PAUD Hj. Encek UR Firgasih dalam acara Gerakan Minum Susu (Gerimis) di BPU Sangatta Selatan.

Gerimis sendiri merupakan gerakan untuk mengajak anak-anak usia pra sekolah, agar gemar meminum susu. Yang mana menjadi gerakan moral dalam memotivasi masyarakat agar mau meningkatkan gizi anak, agar terhindar dari stunting alias kurang gizi, yang dapat menyebabkan pertumbuhan tubuh anak jadi pendek.

Bunda PAUD Kutim Hj. Encek UR Firgasih menyebutkan ada 15 lembaga yang menerima bantuan susu, yakni diantaranya adalah 7 Taman Kanak-Kanak (TK), 7 Kelompok Bermain, 1 PAUD. Dengan jumlah penerima bantuan susu sebanyak 613 orang siswa-siswi PAUD di Sangatta Selatan.

“Ini juga merupakan perwujudan dari program Gerbang Desa Madu (Gerakan Pembangunan Desa Mandiri Terpadu, red) yang Rahmatan Lil Alamin. Kepada Dinas Pendidikan, yang pada kesempatan ini dihadiri oleh Ibu Roma Malau, agar kegiatan Gerimis dapat dilanjutkan,” tegas Hj Encek UR Firgasih.

Gerakan Minum Susu di Sangatta Selatan

Sementara itu Camat Sangatta Selatan, Hasdiah mengaku bangga dengan diadakannya Gerakan Minum Susu (Gerimis) di Sangatta Selatan, khususnya untuk anak-anak pra sekolah. Acara yang digelar Dinas Pendidikan bersama dengan Bunda PAUD Kutim, amat

“Kami mewakili seluruh orang tua murid dan anak-anak, berterimakasih dengan digelarnya kegiatan Gerimis yang dipadukan dengan kegiatan Mini Workshop II PDGI, terkait peran orang tua dalam menjaga kesehatan gigi anak. Kedua kegiatan ini amat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak-anak kita, yang juga merupakan generasi harapan bangsa kedepan,” terangnya.

Plt Kadisdik Roma Malau menambahkan untuk APE (alat peraga edukatif) berjumlah dua paket yang diberikan pada dua lembaga yakni TK Negeri Pembina I dan TK ABA I Sangatta Selatan. Selain itu diberikan pula CD pembelajaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kepada PKG Kecamatan Sanagtta Selatan dengan jumlah sebanyak 1 set. (Arso)

News Feed