oleh

Universitas Gadjah Mada Menyapa Alumni di Kaltim

Ismunandar Terpilih Jadi Sahabat UGM

SANGATTA – Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) menggelar acara Menyapa Alumni di Kalimantan Timur, dimana kegiatan berlangsung di Gran Ballroom, Hotel Gran Senyiur Balikpapan Jl. ARS Moh. No.7, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan pada Sabtu (7/9) siang.

Kegiatan tersebut banyak membahas perihal mengenai dipilihnya Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara (IKN) oleh Presiden Joko Widodo pada beberapa waktu lalu. Sehingga hal ini mendapat respon yang baik, dalam pertemuan UGM dan Kagama di Kaltim terkait langkah strategis untuk mendukung pemberdayaan potensi daerah yang mampu berakselerasi untuk pembangunan nasional.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ismunandar ST., MT. diwakili oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kutim yakni Zubair, dimana Orang Nomor Satu di Kutim tersebut mendapatkan penghargaan dari Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng.,IPU yang merupakan Rektor UGM, sebagai Sahabat UGM.

“Kita bangga dengan penghargaan yang diterima oleh Bapak Bupati H. Ismunandar yakni sebagai Sahabat UGM. Dengan kata lain jelas sekali bagaimana pemimpin di daerah atau kabupaten, dapat memberikan peran lebih dalam keikutsertaan membangun negara dari wilayah Kalimantan Timur,” ungkap Mantan Sekretaris Bappeda Kutim ini.

Lebih jauh diterangkan Zubair, tak salah jika pembahasan IKN di Kaltim menjadi agenda dasar yang dikuatkan oleh UGM dan Kagama dalam acara berbalut tema Kagama Menyapa Alumni. Agar ada keterlibatan semua pihak untuk mempersiapkan diri atas dipilihnya Kaltim sebagai Ibukota Negara Indonesia. (Arso)