oleh

Unsur Pimpinan Definitif DPRD Kaltim Resmi Dilantik, Makmur Didaulat Jadi Ketua

-Berita-Dibaca : 1.427 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SAMARINDA – Teka-teki siapa Ketua definitif DPRD Provinsi Kalimantan Timur akhirnya terjawab sudah. Fraksi Golongan Karya (Golkar) yang meraih kursi terbanyak di DPRD Kaltim menetapkan Mantan Bupati Berau Makmur HAPK, Sebagai Ketua DPRD Kaltim defitif,  

Penetapan Makmur sebagai unsur pimpinan definitif, digelar pada rapat paripurna, pelantikan Ketua DPRD Kaltim, wakil ketua I, wakil Ketua III dan wakil ketua III. Acara pelantikan dilaksanakan pada Selasa (01/10/2019) di gedung sekretarian DPRD Kaltim Karang Paci

Sementara untuk wakil ketua I dijabat oleh politisi PDI-Perjuangan Muhammad Samsun, Wakil ketua II di jabat oleh politisi senior partai Gerindra Dr. Andi Harum dan posisi wakil ketua III dijabat dari Partai Amanat Nasional (PAN) git Wibowo,SE.

Ketua DPRD Provinsi Kaltim definitif, Makmur HAPK, mengatakan,jabatan ini sebagai amanah yang diberikan rakyat untuknya, namun dirinya yakin bisa melaksanakan dengan kebersamaan dari seluruh anggota dewan.

“Kita tidak melihat satu atau dua orang dari kami ini, tapi semuanya merupakan satu kesatuan, sehingga nantinya bisa menampung aspirasi masyarakat, hingga 5 tahun kedepan,dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri” ucap Makmur saat ditemui usai pelantikan.

Lebih jauh mantan Bupati Berau itu menambahkan, kedepan pihaknya juga akan memfokuskan langkah-langkah Kaltim menjadi Ibu Kota Negara (IKN). Menurutnya langkah Pemerintah Provinsi Kaltim, terhadap penetapan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur, harus didukung penuh.

DPRD Kaltim NEWS POLITIK “Yang mana harus memfokuskan pada langkah menjadi Ibu Kota Negara, karena itu juga penting,” tambah Makmur.

Makmur berharap kedepannya semua anggota dewan bisa satu visi dan misi dalam program program yang akan di jalankan,”pesannya (Insitekaltim.com)

News Feed