oleh

Kapolres Kutim Ditunjuk Jadi Wadirkrimsus Polda Lampung

-Berita Pilihan, Kaltim, Nasional-Dibaca : 1.090 Kali

SANGATTA – Ditunjuknya Mantan Kapolri Tito Karnavian menjadi Menteri Dalam Negeri oleh Presiden Joko Widodo pada beberapa waktu lalu, berpengaruh besar pada terjadinya mutasi Jendral Polisi hingga AKBP di seluruh Indonesia. Dimana ada 447 Perwira Polri, turut mengalami pindah jabatan.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan juga termasuk, sebagai salah-satu pejabat di Kepolisian Republik Indonesia yang mendapatkan Surat Perintah (Sprint, red). Untuk menduduki jabatan Wadirkrimsus Polda Lampung, yang tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2855/X/KEP./2019 tanggal 21 Oktober 2019 yang dipubikasikan media setempat.

Dalam kegiatan Kutim Kontemporer yang berlangsung pada Senin(28/10) malam kemarin di Hotel Royal Victoria Sangatta. AKBP Teddy Ristiawan disela-sela memberikan sambutan diskusi yang membahas “Mencari Terobosan Baru Dalam Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba di Kutai Timur”. Ia menyelipkan kata-kata perpisahan, yang mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapat Surat Perintah terkait kepindahannya pada dua hari lalu.

“Saya juga ingin menyampaikan sesuatu kepada masyarakat, dimana pada dua hari yang lalu sudah mendapatkan Surat Perintah untuk berpindah tugas dari Kutim. Pada kesempatan yang baik ini, saya juga izin dan mengucapkan mohom maaf lahir dan batin kepada Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu sekalian. Berada di Kutim dalam kurun waktu 1 tahun 11 bulan, saya mohon maaf atas nama pribadi maupun sebagai pimpinan Polres Kutim,” jelasnya.

Lebih jauh Kapolres Kutim menyebutkan jika selama dirinya bertugas jika ada salah di sini, ada salah atau kekurangan dan khilaf untuk dapat dimaafkan oleh seluruh masyarakat. Mudah-mudahan dimasa mendatang dapat dipertemukan lagi, dalam keadaan yang sama-sama berbahagia. “Tetapi pastinya tidak ditunjuk jadi Kapolri,” ungkapnya bersenda-gurau, sembari diberi tepukan meriah oleh peserta dan tamu undangan acara Kutim Kontemporer.

Ketua DPD KNPI Kutim Munir Perdana ketika mengetahui hal ini, menyebutkan bahwa dirinya mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolres Kutim ditempat yang baru. Mengingat Beliau telah banyak berbuat untuk seluruh masyarakat Kutim, termasuk bagaimana berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan yang dilakukan DPD KNPI Kutim.

“Kita berterimakasih kepada AKBP Teddy Ristiawan atas tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat Kutim selama menjabat di daerah ini. Banyak kesan-kesan yang baik dan contoh yang ditunjukan oleh Beliau, dimana tetap menjaga Kamtibmas daerah. Termasuk dalam upaya-upaya melakukan penanganan dan pencegahan peredaraan narkoba di Kutim,” ungkap Munir Perdana. (Arso)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIMĀ