oleh

AKBP Indras Budi Purnomo Resmi Jabat Kapolres Kutim

-Berita Pilihan, Kaltim-Dibaca : 1.114 Kali

SANGATTA – Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Propam dan Kapolres di Kalimantan Timur, yang salah-satunya ialah Sertijab Kapolres Kutai Timur dari AKBP Teddy Ristiawan, SH, S.I.K, MH yang dalam jabatan barunya menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Lampung. Dan pengantinya ialah AKBP Indras Budi Purnomo, S.I.K, MM, dimana sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Kalimantan Timur.

Pergantian dilingkungan Polri dan Polda merupakan hal yang biasa dilakukan, untuk membuat penyegaran diseluruh wilayah Republik Indonesia. Adapun pergantian ini berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: ST/2853/X/KEO./2019 Tanggal 21 Oktober 2019. Dimana isi surat tersebut menyebutkan mengenai pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto melakukan Sertijab terhadap 11 Pejabat Polda Kaltim beserta Polres dan jajaran, dimana acara ini berlangsung pada Senin (11/11) pagi tadi di Gedung Mahakam, Mapolda Kalimantan Timur.

“Rotasi jabatan adalah bentuk implementasi dalam lima program prioritas Presiden Joko Widodo, dimana pengembangan Sumber Daya Manusia yang unggul dijabarkan dalam program Kapolri. Bahwa pembinaan personel berbasis meritokrasi dan kompentensi yang salah-satunya diwujudkan dalam mutasi jabatan,” jelas Kapolda Kaltim dihadapan jajarannya.

Perlu diketahui, sebelumnya AKBP Teddy Ristiawan menyampaikan kata pamit pada seluruh warga Kutim, dalam acara Kutim Kontemporer yang digelar DPD KNPI Kutim. Dalam kesempatan itu Beliau menyebutkan, bahwa dirinya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, pada seluruh masyarakat dalam kurun 1 tahun 11 bulan bertugas di daerah ini.

“Jika ada salah di sini, ada salah atau kekurangan dan khilaf untuk dapat dimaafkan oleh seluruh masyarakat. Mudah-mudahan dimasa mendatang dapat dipertemukan lagi, dalam keadaan yang sama-sama berbahagia. Tetapi pastinya tidak ditunjuk jadi Kapolri,” ungkapnya bersenda-gurau, sembari diberi tepukan meriah masyarakat. (Arso)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM