oleh

Irwan Minta Kementerian Percepat Penyerahan Aset Pelabuhan Sangatta

SANGATTA – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Timur Irwan Pecho pada Rabu (13/11) lalu, telah melakukan rapat dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta jajaranya di Gedung Nusantara Senayan Jakarta Pusat. Dalam kesempatan tersebut, dirinya meminta agar percepatan penyerahan aset Pelabuhan Sangatta yang berada di Pantai Kenyamukan Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur segera dilakukan.

“Tujuannya jelas, yakni agar Pelabuhan Sangatta segera bisa dioperasikan. Sehingga bisa memberi manfaat besar bagi daerah maupun masyarakat, baik dalam segi pembangunanan maupun segi ekonomi dengan berjalannya kegiatan dipelabuhan tersebut kedepannya,” jelas lelaki yang gemar adventure ini.

Dalam kesempatan itu, Irwan menjelaskan pula bagaimana Dirjen Hubungan Laut telah memberitahu jika Surat Penyerahan Aset Pelabuhan langsung diantar kepada Menteri Keuangan untuk mendapatkan persetujuan.

“Mudahan besok atau lusa, Surat Penyerahan Aset Pelabuhan Kenyamukan kepada Pemkab Kutim sudah bisa keluar, dan diserahkan ke pemerintah daerah. Saya minta tolong kepada Menteri Perhubungan agar perihal ini dapat dipercepat, agar masyarakat Kutim dapat segera mendapatkan manfaatnya,” pungkas Irwan.

Perlu diketahui, sebelumnya Bupati Kutim Ismunandar menginginkan agar pemerintah melalui Kemenhub RI segera melakukan pelimpahan aset causeway yang merupakan aset Pemerintah Pusat. Harus ada pelimpahan terlebih dahulu, agar bisa dikerjakan oleh Pemkab Kutim.

“Kedepan bisa menggunakan APBD agar cepat terselesaikan. Kami berharap agar pelabuhan tersebut bisa berfungsi secara maksimal. Koordinasi melalui Dishub ke Kementerian Perhubungan agar causeway bisa segera dialihkan ke daerah,” tegasnya. (Arso)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">