oleh

Jalan Sehat 5 M Garapan Wakil Ketua DPD RI, Dapat Kesan Mendalam Masyarakat

-Berita Pilihan, Kaltim, Nasional-Dibaca : 1.008 Kali

SANGATTA – Walaupun acara Jalan Sehat bertajuk 5 M yang digelar Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia yakni Mahyudin, telah berlangsung pada Minggu (24/11) kemarin. Namun kesan mendalam dari masyarakat, masih terasa hingga saat ini. Karena jarang sekali acara seperti ini diadakan di Kutai Timur, dengan melibatkan keikutsertaan politisi level Kabupaten, Provinsi, hingga level Nasional.

Diungkapkan Tony (27), bahwa kegiatan yang mengutamakan jalan sehat sebagai gawe utama untuk meningkatkan semangat hidup sehat warga Sangatta. Amatlah luar biasa, karena tidak mudah menggerakan masyarakat termasuk dirinya untuk melakukan olahraga bersama-sama keluarga jika tidak ada acara seperti ini.

“Biasanya hanya istri dan anak-anak saja yang berolahraga, dimana paling sering dilakukan dengan mengelilingi Polder Air Ilham Maulana, itupun belum tentu dilakukan satu bulan sekali, bisa dua bulan sekali. Namun saat mengikuti kegiatan jalan sehat 5 M, tidak saja istri namun saya juga jadi ikut. Mungkin dipikir saya mengejar hadiah, saya hanya ingin melihat bagaimana acara yang dikonsep politisi lokal dan nasional mampu berjalan di Kutim, ternyata bisa dan menarik minat masyarakat,” terangnya.

Lain lagi dengan Yanti (35), menurutnya apa yang dilakukan keluarga politisi ini amat luar biasa. Mengemas kegiatan olahraga sembari memberikan pemaparan jalan yang dilakukan keluarga besar Mansyur, terkait politik daerah hingga nasional jelas menarik bagi masyarakat.

“Kita senang saja, setidaknya jalan sehat dapat sehatnya. Dengan acara bertajuk 5 M, kita dapat perihal mengenai pandangan dan jalan politik, terkait bagaimana memperjuangkan amanah masyarakat yang dipegang sebagai janji politisi. Moga dengan ini mereka semua dapat kita percaya, untuk membuat perubahan besar bagi daerah,” ungkapnya sambil tersenyum manis.

Mahyudin sebagai Wakil Ketua DPD RI dalam acara tersebut mengaku, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk ucapan syukur atas keberhasilannya dalam kegiatan pemilihan calon legislatif beberapa waktu lalu. Terlebih tidak saja dirinya, ada pula adik-adiknya yang berjuang bersama masyarakat Kutim sebagai anggota DPRD Provinsi Kaltim yakni Mahyunadi, yang juga digadang-gadang sebagai Calon Bupati Kutim.

“Termasuk pula Marsidik dan Maswar sebagai anggota DPRD Kutim, tentu bisa memperjuangkan amanat masyarakat Kutim. Dan jelas sekali jika kami sekeluarga akan menjaga amanah masyarakat, dengan terus berbuat dan berjuang untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dengan dedikasi tanpa batas,” ungkapnya. (ADV/Arso)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0