Berita PilihanKaltimRagam

Ini Daftar Guru, Pelajar, Sekolah, dan Pengawas Berprestasi di Kutai Timur

252
×

Ini Daftar Guru, Pelajar, Sekolah, dan Pengawas Berprestasi di Kutai Timur

Sebarkan artikel ini

SANGATTA – Ada beberapa kategori prestasi yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Pendidikan, pada insan-insan yang mengabdi maupun turut mengembangkan dunia pendidikan. Dimana tersebar merata, baik untuk wilayah pedalaman dan pesisir wilayah Kutim, yang diumumkan pada peringatan Hari Guru Nasional 2019 yang dilaksanakan pada Selasa (26/11) pagi tadi.

Guru Berdedikasi Tahun 2019 jatuh pada Imam Wahyudi, S.Si dari SD YPPSB 1 Sangatta Utara, Pelajar Berdedikasi didapatkan Muhamad Adika Dary Hapsara dari SD YPPSB 2 Sangatta Utara. Juara I Guru Berprestasi Jenjang SD Tingkat Kabupaten diperoleh Wahyudi, S.Pd dari SDN 008 Muara Bengkal, diikuti oleh N. Solihah, S.Pd dari SDN 007 Kaubun, dan Agus Sugiarto S.Pd dari SDN 009 Kaliorang.

Untuk kategori Guru Berprestasi Jenjang SMP tingkat Kabupaten, Juara I diperoleh Sri Wahyuni, S.Pd dari SMPN 1 Kaliorang, diikuti Siti Nur Aisyah, M.Pd dari SMPN 1 Kaubun, Nurhasanah, S.Pd dari SMPN 2 Sangatta Utara, dan juara harapan diperoleh Eviliana Pakpahan dari SMPN 3 Sangatta Utara.

Kategori Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang SD Tingkat Kabupaten diperoleh Kepala Sekolah SDN 004 Kaliorang yakni Supingi, S.Pd SD, lalu kemudian ada nama Abdul Rahman, S.Pd SD dari SDN 008 Kaubun, dan untuk juara III diperoleh Yaniek Ekowati, M.Pd dari SDN 005 Karangan.

Adapun untuk Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang SMP Tingkat Kabupaten jatuh pada M. Abdul Rahman, S.Pd dari SMPN 2 Kaubun dan Hadi Mulyanta, S.Pd dari SMPN 3 Kaliorang. Dimana untuk Pengawas SD Berprestasi Tingkat Kabupaten diperoleh oleh Sukarni, M.Pd di unit kerha Pengawasa Sangatta Utara dan Selatan.

Lomba Sekolah Sehat Jenjang SMP/MTS Tingkat Kabupaten diperoleh SMP Negeri 4 Bengalon, diikuti SMP Negeri 1 Teluk Pandan, dan SMP Negeri 1 Rantau Pulung. Untuk Lomba Pusat Kerja Gugus (PKG) PAUD Juara 1 diperoleh PKG Kecamatan Sangatta Utara, PKG Kecamatan Sangatta Selatan, dan PKG Kecamatan Bengalon.

Ada banyak lomba lagi yang menghasilkan nama-nama yang berprestasi dan tidak mungkin disebutkan satu-persatu, yang jelas kita semua patut berbangga pada peringatan Hari Guru Nasional 2019. Ada sebuah perasaan luar biasa, atas profesi guru yang memberikan andil besar dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) hingga karakter anak bangsa. Guru engkaulah pelita bagi kami semua, semoga Allah memberikan kebahagiaan dan kemuliaan pada kalian baik di dunia dan akhirat. (Arso)