oleh

Dialog Keperempuanan Terkait BPJS, Pikat Antusiasme Peserta

-Berita Pilihan, Kaltim, Ragam-Dibaca : 420 Kali

SANGATTA – Dialog Keperempuanan “BPJS Kesehatan Antara Teori dan Praktek” yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kutim, berlangsung di Meet Point Cafe Sangatta, pada Kamis (19/12-2019) pagi tadi. Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Kutim H. Encek UR Firgasih, SH., MAP, Ketua DPD KNPI Kutim Munir Perdana, SH, Kepala BPJS Kutim Ika Irawati, Humas RSUD Sangatta H. Jumran, perwakilan Dinas Kesehatan Eri, Anggota Komisi D DPRD Kutim Hj. Fitriyani, hingga Arsanty Handayani, SH yang merupakan pengamat sosial.

Acara dihadiri puluhan aktivis perempuan serta elemen masyarakat, mulai dari perwakilan Organisasi Kepemudaan, BEM STIPER, STAIS, dan STIE, hingga juga forum RT di Kutim. Hal ini diapresiasi Wakil Ketua Bidang Keperempuanan DPD KNPI Kutim Lisnawati, S.Hut., MP yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana Puji Kinasih, S.Kel. Menurutnya acara dialog keperempuanan ini merupakan program kerja organisasi, yang dipadukan dengan momentum Hari Perempuan hingga Hari Ibu.

“Sehingga tepat jika dialog keperempuanan kemudian mengangkat tema BPJS Kesehatan Antara Teori dan Praktek. Karena urusan ini berkenaan langsung dengan perempuan, terlebih opini-opini masyarakat yang muncul masih menyebutkan adanya kekurangan informasi mengenai program BPJS. Untuk itulah melalui dialog ini, diharapkan semua pihak yang berkenaan langsung dengan tema diskusi dapat saling mengerti dan memahami perihal apa yang terjadi dilapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kutim Munir Perdana menyebutkan dibalik kesuksesan laki-laki, ada perempuan hebat dibelakangnya. Terkait dialog keperempuanan yang digelar DPD KNPI, tetu erat hubungannya dan begitu luar biasanya perempuan-perempuan di Kutim baik dalam perannya sebagai Ibu hingga berkarya di bidang-bidang lainnya termasuk menjadi pimpinan legislatif.

“Perempuan memiliki kekuatan lebih dibanding laki-laki, yakni dalam hal kecermatan dan fokus bahkan lebih mengerti tentang rasa keadilan. Karena keadilan bagi laki-laki normatif, namun bagi perempuan melekat dalam dirinya. Sebagaimana penampilan teatrikal dari kelompok teater Sebumi dari STAIS Sangatta, yang mengangkat keadilan dalam kehidupan seorang Ibu atau perempuan,” ungkap Ketua DPD KNPI disambut aplaus tamu undangan.

Terkait acara dialog sendiri, Munir Perdana mengaku bangga dengan kegiatan yang dilakukan oleh Bidang Keperempuanan bersama seluruh panitia. Karena acara ini sukses menghadirkan tokoh-tokoh di Kutim, yang berkenaan langsung terkait masalah perempuan hingga persoalan BPJS ditingkat lapangan.

“Kegiatan ini luar biasa, terlihat bagaimana dialog mampu memikat antusiasme para peserta. Dengan kata lain, bahwa memang diperlukan pemahaman dan informasi jelas mengenai BPJS baik secara teori maupun juga prakteknya,” terangnya lebih jauh. (Arso)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIMĀ