oleh

Ismunandar: Tenaga Honor Pendidik dan Kesehatan Diprioritaskan Jadi TK2D

-Berita Pilihan-Dibaca : 2.944 Kali

SANGATTA – Bupati Ismunandar akan memprioritaskan tenaga honor pendidikan dan kesehatan untuk jadi Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D), hal ini diangkat dalam Coffee Morning pada Senin (6/1) kemarin, di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim. Terlebh dalam data yang dimiliki oleh pihak terkait, masih banyak tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan yang statusnya masih honor belum tenaga kontrak.

“Hal ini khususnya pada tenaga pendidikan dan kesehatan di daerah pedalaman, yang memang belum terangkat. Sehingga pada seluruh Camat dan jajarannya untuk segera melakukan pendataan ulang dan menginventarisir tenaga honor agar dapar dinaikan statusnya menjadi TK2D,” pungkas Ismunandar.

Bupati Ismunandar menekankan bagwa ketelitian untuk pendataan dan invetarisir benar-benar dapat terjaga dengan baik, sehingga jangan ada tenaga honor yang telah sekian lama mengabdi kemudian terlewatkan atau tertinggal dalam pendataan.

“Kepada Organisasi Perangkat Daerah maupun Camat diharapkan lebih teliti, terkait pendataan semua tenaga honor. Terlebih lagi dalam hal ini, Dinas Kesehatan maupun Dinas Pendidikan, agar tidak ada tenaga honor yang terlewatkan dalam kesempatan menjadi TK2D. Karena hal ini merupakan tanggungjawab Pemkab Kutim yang harus dilaksanakan,” tegas Ismunandar. (Arso)